Friday, October 18, 2024
HomeHukum dan KriminalBUPATI SUBANG H. RUHIMAT DIDAMPINGI WAKILNYA DAN PENGACARANYA MEMBUAT LP DI MAPOLRES...

BUPATI SUBANG H. RUHIMAT DIDAMPINGI WAKILNYA DAN PENGACARANYA MEMBUAT LP DI MAPOLRES SUBANG

SUBANG – Onediginews.com – Bupati Subang H.Ruhimat didampingi oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Beserta Pengacaranya mendatangi Mapolres Subang dengan tujuan melaporkan adanya kasus mafia jual beli jabatan. Selasa (15/09/20)

Dalam pelaporan terhadap pencemaran nama baik ini pun Bupati Subang, H. Ruhimat, yang di dampingi Tim beberapa Pengacaranya langsung datang dan melaporkan langsung terhadap Oknum yang Memang telah mencemarkan Nama Baik Bupati.

Dalam hal ini, tentunya Pemerintahan yang bersih dan baik adalah salah satu kunci untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ruhimat, yang di dampingi pengacara Johnson Panjaitan, dan juga Pengacara Pemkab, Dede Sunarya, melaporkan pelanggaran UU ITE atas laporan pungutan rupiah untuk rotasi dan mutasi pada jabatan di lingkungan Pemkab Subang, Laporan ini pun merupakan pintu gerbang bagi perbaikan untuk Kabupaten Subang.

Bupati Subang pun menyerahkan sepenuhnya terkait pencemaran Nama Baiknya ke Polres Subang dan langsung di terima oleh Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., Chra.

AKBP Teddy Fanani, menyampaikan kita langsung melakukan penyidikan dengan adanya laporan ini, selanjutnya menginstruksikan kepada Kasat Reskrim Polres Subang untuk segera ditangani untuk ditinjaklanjuti.

Bupati Subang, saat di temui onediginews.com, usai menemui Kapolres Subang, menyampaikan sudah memerintahkan ke BKPSDM dan IRDA untuk menelusuri oknum lainnya dari ASN, kemudian memerintahkan kepada BKPSDM untuk segera memberlakukan merit sistem dan ketentuan lain dalam proses mutasi dan rotasi untuk meminimalisir praktek praktek seperti ini.

Jimat Akur yang selama ini kampanyekan 0 Rupiah dalam kenaikan pangkat jabatan alias tidak ada biaya sepeserpun.

Selanjutnya, Ruhimat berpesan kepada ASN di Subang, dari awal sudah ditegaskan jangan takut melaporkan ke saya, jika ada yang coba-coba meminta-minta atau pungli dalam rotasi dan mutasi. Bahkan ke depan, saya akan memberikan reward bagi mereka yg melaporkan, bentuknya nanti kita bahas selama tidak melanggar hukum.

Bupati akan memimpin secara langsung konsolidasi kepada seluruh aparat hukum di Subang, juga termasuk dengan media dan masyarakat agar Subang bersih dari kasus seperti ini.

Serta dimohon kepada rekan-rekan media untuk dapat membantu dan mengawal dalam setiap keputusan yang bupati keluarkan terutama masalah rotasi dan mutasi dilingkungan Pemkab Subang. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments