Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaAkhir Tahun 2022, Bupati Cellica Resmikan Jembatan Rumambe II, Dinas PUPR Pastikan...

Akhir Tahun 2022, Bupati Cellica Resmikan Jembatan Rumambe II, Dinas PUPR Pastikan Aman

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Dipenghujung tahun 2023, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna meresmikan Jalan Anggadita Rumambe dan Jembatan Rumambe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (29/12/2022).

Peresmian jembatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Cellica yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asda I Bidang Pemerintahan, Hanafi dan Asda II Bidang Perekonomian, Ahmad Hidayat juga Kepala Inspektorat Kabupaten Karawang, Asep Supriatna dan seluruh jajaran dinas PUPR Kabupaten Karawang.

“Alhamdulilllah ..Mulai hari ini sejumlah proyek pembuatan jalan dan jembatan untuk mempermudah konektivitas masyarakat telah saya resmikan.Mulai dari jembatan Rumambe II di Desa Anggadita, Klari dan peningkatan jalan sepanjang 1.599 meter, jalan Leuweung Seureuh sepanjang 2.000 meter, jalan Jati-Kobak Biru sepanjang 1.414 meter, dan terakhir pembangunan Jembatan Blendung,” kata Bupati dalam sambutannya, Kamis (29/12/2022).

“Kami bersyukur, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2005-2025 satu per satu kami wujudkan,” ucapnya lagi.

Bupati berharap jalan dan jembatan yang telah diresmikan ini dapat berfungsi dengan baik dan meminta warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawatnya.

“Mudah-mudahan semua upaya perbaikan infrastruktur ini dapat membawa manfaat, serta saya berpesan kepada warga masyarakat agar dijaga dengan baik demi kemaslahatan bersama,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiat berharap agar jembatan tersebut dapat menunjang mobilisasi warga masyarakat pengguna jalan.

“Semoga dengan adanya jembatan ini bisa bermanfaat dan kebutuhan akses transportasi masyarakat Desa Anggadita dan sekitarnya bisa terpenuhi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Chris Prianto memastikan bahwa cekungan di jembatan Rumambe II aman dan tidak membahayakan.

Menurutnya, cekungan atau legokan dalam bahasa sundanya adalah sambungan atau expansion.

“Jadi itu adalah expansion atau join pemisah antara struktur jembatan dan oprit jembatan, tidak ada masalah, insya allah..aman,” jelasnya ketika ditanya onediginews.com, soal adanya legokan ditengah jembatan tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang telah meresmikan Jalan Anggadita Rumambe beserta Jembatan Rumambe II, Jati – Kobak Biru, Johar – Gempol.

Peresmian ini dipadukan dengan Santunan anak Yatim Piatu sebanyak 200 orang. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments