Wednesday, October 16, 2024
HomeBerita ViralAkhirnya, Yuli Dan Keluarganya Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan

Akhirnya, Yuli Dan Keluarganya Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan

Pamanukan – Onediginews.com – Setelah sempat viral di media sosial FB, akhirnya satu keluarga yang sempat terjebak banjir di Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan berhasil di evakuasi oleh tim gabungan.

Evakuasi ini dilakukan dengan melibatkan banyak personil tim gabungan dari BPBD, Tagana, TNI, Polri serta para relawan.

Dari upaya Tim gabungan tersebut, akhirnya membuahkan hasil dimana satu keluarga berhasil diselamatkan dan di evakuasi ke kantor Kecamatan Pamanukan saat ini.

Ketua FK Tagana Kabupaten Subang, Jajang Abdul Muhaimin, menyatakan bahwa, satu keluarga yang terjebak banjir di rumah nya di Desa Mulyasari sudah di evakuasi tim gabungan.

“Alhamdulillah saat ini satu keluarga tersebut sudah di evakuasi, dan kondisi mereka dalam keadaan baik-baik saja, hanya saja semua anggota keluarga itu tampak syok setelah terjebak banjir selama beberapa jam di rumahnya,” ujar Jajang.

Hal ini tentunya dengan dievakuasinya keluarga ini adalah hasil dan upaya dari tim relawan yang turun langsung ke lapangan.

Salah seorang relawan bernama Iis Rohaeti mengatakan bahwa dirinya melakukan evakuasi ke setiap warga secara random, bahkan dia mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui jika keluarga yang diselamatkan itu adalah keluarga yang videonya sedang viral di medsos.

“Ya, kita khan melakukan evakuasi dan menolong semua orang yang memang membutuhkan bantuan, jadi saya tidak tahu apakah orang itu viral atau tidak, tapi Alhamdulillah sekarang keluarga ini posisinya sudah aman dan dalamkeadaan baik, mereka kini sudah berada di kantor Kecamatan Pamanukan,” ungkap Iis Petani sapaan Akrab Iis Rohaeti.

Hal ini, Iis pun menambahkan bahwa, kondisi kelima anggota kerluarga ini keadaanya baik-baik saja, hanya saja kelimanya masih tampak syok karena sempat terjebak banjir selama beberapa jam.

Sebelumnya oleh salah seorang netizen, bahwa salah seorang dari lima anggota keluarga itu, bernama Yuli, dia merekam video permintaan tolong dan mengatakan bahwa dia bersama keluarganya yang terdiri dari kedua orang tua, kakak dan adiknya terjebak banjir di dalam rumahnya.

“Tolong kepada tim SAR yang ada di Pamanukan khusunya di Kampung Baru di Desa Mulyasari, dekat masjid Miftahul Huda, tolong kami sudah terjebak, airnya sudah udah mencapai kepala orang dewasa sudah tenggelam, sampe sekarang belum ada bantuan, tolong sebarkan yang tau. ini sudah gak tau harus bagaimana, airnya sudah di atap. tolong sebarkan!!,” jelas Yuli.

Berkat kesigapan tim gabungan akhirnya mereka selamat dan kini berhasil dievakuasi dan saat ini pun keluarga tersebut berada di Posko Pengungsian Kantor Kecamatan Pamanukan. (WN).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments