Thursday, October 17, 2024
HomeDaerahAparat Kecamatan Karawang Timur Sigap Bencana Alam Karawang

Aparat Kecamatan Karawang Timur Sigap Bencana Alam Karawang

Karawang – Onediginews.com – Camat Karawang Timur Hj.Ely Laeli Komala.S.Sos, dalam pertemuannya kepada Onediginews.com pada saat kunjungannya di Kedungsalam, Karawang (9/2/2021) mengatakan, jajajarannya harus selalu sigap membantu warga yang terdampak bencana akibat banjir dan puting beliung yang dalam beberapa hari terakhir melanda sebagian wilayah Karawang.

Dari 4 desa 4 kelurahan di wilayah Karawang Timur hanya ada 2 wilayah yakni Kelurahan Adiarsa dan Desa Warung Bambu yang terkena banjir, dan kedua wilayah tersebut yang sampai saat ini kami pantau perkembangannya karena di ke 2 wilayah yang berada di sekitaran bantaran sungai Citarum.

“Alhamdulillah sampai saat ini dampak luapan Citarum di Karawang Timur sudah mulai surut. Hanya ada beberapa rumah yang terendam itu juga sifatnya hanya sementara”, ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil pantauan juga sudah kami laporkan ke dinas terkait seperti BPBD Karawang dan Dinas Sosial Karawang. Dalam penutupnya ia mengatakan dampak adanya hujan deras dan angin kencang ini ada beberapa rumah roboh dan sudah bisa kami atasi. Kami juga sudah berkordinasi dengan dinas PRKP Karawang untuk bisa memfasilitasi proses renovasi rumah yang roboh ini.

Selain itu ia juga menambahkan, “Kami jajaran Kecamatan Karawang Timur selalu sigap dalam mengantisipasi bencana terutama banjir di wilayah kerja kami. Kami juga tetap mendata warga yang terkena banjir ini”. Tegasnya. (Fajar)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments