Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaApresiasi Dani Ramdan Kepada FKUB Grand Wisata, Wujud Kehidupan Pancasila Nyata

Apresiasi Dani Ramdan Kepada FKUB Grand Wisata, Wujud Kehidupan Pancasila Nyata

BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Grand Wisata di Gedung OSO Sport Center, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (20/05/2023) malam.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dirinya mengapresiasi dibentuknya FPKUB Grand Wisata, untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Terbentuknya FPKUB Grand Wisata, merupakan wujud kehidupan Pancasila yang nyata, karena idenya berasal dari masyarakat dan juga disetujui, disepakati serta dijalankan bersama oleh warga Grand Wisata, ini menjadi percontohan di Kabupaten Bekasi,” ucap Dani Ramdan.

Dia menyampaikan, salah satu aspirasi yang disampaikan FPKUB adalah bagaimana semua umat beragama yang ada di Grand Wisata khususnya, dan Kabupaten Bekasi umumnya, bisa mendapat fasilitas sarana beribadah yang memadai.

“Tentu itu kita jalankan sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, di luar itu kami juga punya gagasan untuk membentuk dan membangun Taman Religi yang di dalamnya ada bangunan rumah ibadah dari semua agama sebagai satu wujud kerukunan dan toleransi,” katanya.

Dirinya berharap Taman Religi menjadi sarana edukasi bagi anak-anak dan generasi yang akan datang, saling menghormati antar umat beragama dan menjaga persatuan bangsa. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments