Sunday, September 8, 2024
HomeBisnisBank BJB Terus Genjot Tabungan SIMPEL 

Bank BJB Terus Genjot Tabungan SIMPEL 

Karawang – Onediginews.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, (Bank BJB) terus menggenjot peningkatan jumlah tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) BJB.

Tabungan Simpel merupakan produk tabungan yang ditujukan bagi para pelajar yang diterbitkan secara nasional oleh seluruh perbankan di Indonesia, yang dikemas dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

Bank BJB telah turut menjadi bagian dari program pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut sejak pihak otoritas menerbitkan serta mengaktivasi program itu pada 8 September 2015 lalu.

Melalui produk Simpel BJB, Bank BJB menawarkan syarat yang mudah bagi para pelajar, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

Heru Manager Bisnis Consumer Bank BJB Cabang Karawang dalam pertemuannya kepada awak media ONEDIGINEWS.COM menjelaskan terkait produk funding Bank BJB ini,

“Untuk bisa mendapatkan rekening Simpel BJB, siswa dapat melakukan registrasi pendaftaran tabungan Simpel pada fasilitas bank mobile yang beroperasi di masing-masing sekolah atau datang langsung ke bank. Adapun mekanisme pendaftarannya yakni dengan mengisi formulir permohonan pembukaan rekening Simpel BJB yang tersedia di kantor Bank BJB,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rekening Simpel ini sangat menguntungkan pelajar karena setoran awal sangat ringan yakni Rp5.000.Kemudian pelajar bisa menabung atau menyetor minimal Rp1.000.

Pelajar yang telah menjadi nasabah akan memperoleh buku tabungan dan kartu ATM yang bisa digunakan di tak kurang dari 742 ATM bank BJB, 26.000 ATM Bersama, dan 31.700 ATM Prima di seluruh Indonesia. Meski mendapatkan buku tabungan dan layanan ATM, tabungan Simpel BJB bebas biaya administrasi bulanan.

Dalam pertemuan terakhir kepada awak media ONEDIGINEWS.COM, Heru Manager Bisnis Consumer Bank BJB Cabang Karawang berharap agar nantinya produk SIMPEL ini diharapkan para pelajar di seluruh Indonesia bisa memiliki tabungan SIMPEL ini. (FJR)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments