Sunday, June 30, 2024
HomeBeritaBaru 50 Persen, DPRD Pesimis RPJMD Kabupaten Karawang 2020-2025 Akan Tercapai

Baru 50 Persen, DPRD Pesimis RPJMD Kabupaten Karawang 2020-2025 Akan Tercapai

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Karawang yang juga Ketua Komisi III, Endang Sodikin pesimis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2025 yang memuat program prembangunan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna dan Aep Saepulloh akan tercapai.

“Masih jauh, sekitaran kurang lebih 50 persen,” kata Endang.

Dijelaskannya, Hal ini berdasarkan kepada alokasi waktu yang tersisa. Mengingat tak lama lagi Kabupaten Karawang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun 2024 mendatang.

“Begini saya sampaikan tadi bahwa tahun 2023 adalah hari ini yang sedianya menjadi review besar, berapa persen achivment dari RPJMD selesainya, mengingat kita ada Undang-undang 10 tahun 2016 tentang Sistem Pilkada serentak, dimana tadinya masa jabatan Kepala Daerah kita ini sampai Desember 2025 sekarang dimajukan menjadi Desember 2024,” jelas Endang.

“Jadi, secara otomatis Pilkada ini sudah tersurat, November 2024 pelaksanaan Pilkada serentak, yang secara otomatis RPJMD- nya dipercepat, sementara capaiannya sampai saat ini sudah berapa persen?. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, intrastruktur, rutilahu, ekonomi atau pun program diberbagai bidang lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Endang, Untuk bidang Kesehatan saja di tahun 2023 ini baru hanya mencapai kurang lebih hampir 50%. Ini tentu masih jauh.

Belum lagi dibidang pendidikan, karena masih banyak bangunan – bangunan sekolah yang rusak. Sehingga ini menjadi perhatian yang serius dan harus diselesaikan tahun 2024 ini.

“Belum lagi dibidang Kesehatan, agar bagaimana meningkatkan kesehatan itu yang paling penting. Bidang pendidikan juga antara rata-rata lama sekolah dengan angka harapan sekolah ini belum berimbang, harapan tidak sejalan dengan implementasinya, sama-sama masih jauh,” kata Endang lagi.

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments