Friday, October 18, 2024
HomeDaerahBAZNAS PEDULI : Kembali Bantu Korban Banjir

BAZNAS PEDULI : Kembali Bantu Korban Banjir

Kedungwaringin, Onediginews.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi kembali memberikab bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Kali ini Kecamatan Kedungwaringin menjadi lokasi penyaluran bantuan kemanuasian dari Baznas.

H.Abdul Aziz, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi mengatakan ada sekitar 250 bungkus bantuan berupa sembako untuk wilayah Kecamatan Kedungwaringin yang akan di distribusikan ke beberapa desa yang berdampak banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu warga korban banjir, semoga banjir pun cepat surut sehingga saudara kita bisa kembali pulang ke rumahnya masing masing,” jelasnya.

Camat Kedungwaringin, H.Asan Asari mengatakan,ada 3 desa di wilayahnya yang terendam banjir yakni Desa Bojongsari, Desa Waringin Jaya dan Desa Kedungwaringin.

Masih Camat, dari ke 3 desa tersebut adalah Desa Bojongsari yang paling parah mengalami musibah banjir karena satu desa wilayahnya terendam banjir.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi yang telah berkontribusi memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampa banjir. Saya berharap para donatur dan lainya juga bisa seperti ini sehingga meringankan beban saudara kita,” harapnya.

Sementara itu Mulyana Saeful, Kepala Desa Bojongsari membenarkan kalau desanya rata terkena banjir dari 18 RT dan 8 RW di wilayahnya sekitar 8626 jiwa dari 2128 KK.

“Desa saya mah rata banjir pak, sekolah saja sampai gak keliatan sampe rumah saya pun terkena banjir. Ini banjir terparah dari tahun 2007 lalu,” ucapnya.

Mulyana Saeful pun sangat berterumakasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi yang begitu peduli kepada para warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako serta obat-obatan.

“Alhamdulillah, setidaknya bantuan ini bisa membuat warga kami tersenyum. Karena Baznas sangat luar biasa saya dengar dan saksikan di medsos keliling wilayah Kabupaten Bekasi untuk memberikan bantuan,” tutupnya.

Dari pantauan onediginews.com dilapangan sembako yang diberikan berisi beras,minyak sayur, sardines, mie instan, susu, vitamin, telur, kecap, saos dan snack. (gil)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments