Friday, September 6, 2024
HomeBerita ViralBelasan Miliar Pembangunan Lapangan Karang Pawitan Ternyata Jadi Temuan BPK ?

Belasan Miliar Pembangunan Lapangan Karang Pawitan Ternyata Jadi Temuan BPK ?

Karawang, Onediginews.com – Selain nampak kumuh dan kurang terawat, Lapangan Karang Pawitan yang direnovasi dengan menghabiskan anggaran hingga belasan miliar itu juga ternyata menyimpan permasalahan lain.

Dimana proyek penataan Lapangan Karang Pawitan di tahun 2019 lalu, yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang ini, menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Diketahui, Pekerjaan Penataan Lapangan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat dilaksanakan oleh CV PA berdasarkan surat perjanjian Nomor, 056.4/051/21.205.01.4/PPK-11/PUPR/2019 tanggal 25 Juli 2019.

Pemeriksaan BPK dilakukan dengan membandingkan volume item pekerjaan sesuai hasil pemeriksaan fisik di lokasi pekerjaan dengan dokumen dasar pelaksanaan maupun pembayaran pekerjaan (dokumen kontrak, dokumen pembayaran, dan dokumen teknis pendukung prestasi pekerjaan atau back-up data).

Atas permasalahan tersebut BPK merekomendasikan kepada Bupati Karawang agar mengintruksikan Kepala OPD untuk memproses kelebihan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku dan menyetorkannya ke Kas Daerah. (red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments