Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaBupati Minta Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat, Puskesmas Kotabaru Disidak Dinkes Malah Begini??

Bupati Minta Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat, Puskesmas Kotabaru Disidak Dinkes Malah Begini??

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menegaskan jika Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sangat konsen dalam sektor kesehatan.

Karena menurut Bupati Aep, pelayanan kesehatan bagi masyarakat harus dilakukan secara maksimal.

Hal ini disampaikannya pada saat Bupati Karawang meresmikan gedung puskesmas perawatan di Desa Lemahdulur, Kecamatan Lemah Abang, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan puskesmas merupakan salah satu kebutuhan masyarakat sebagai pusat pembangunan kesehatan.

Ia pun berharap dengan dibangunnya beberapa fasilitas kesehatan dalam hal ini yaitu puskesmas mampu memberikan manfaat kepada masyarakat khusus dalam hal pelayanan kesehatan terbaik karena sudah memiliki fasilitas yang baik.

Ironisnya, apa yang menjadi pesan Bupati seolah tidak menjadi pegangan oleh Kepala Puskesmas Kotabaru beserta jajarannnya.

Pasalnya, Puskesmas Kotabaru saat disidak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang, Rabu (12/6/2024) kemarin, justru memperlihatkan pelayanan yang kurang maksimal. Diantaranya tidak adanya Kepala Puskesmas serta para pegawai lainnya saat dikunjungi.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Kabupaten Karawang Ucin Supriadi mengatakan bahwa inpeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan ke Puskesmas Kotabaru tersebut merupakan arahan pimpinan (Kepala Dinas) untuk menindaklanjuti laporan terkait keluhan pelayanan yang terjadi di Puskesmas Kotabaru.

“Jaman saya, jam 8 pagi semua petugas sudah standby di puskesmas begitupun saya saat menjabat Kepala Puskesmas (Kapus) disini. Ini yang harus di evaluasi. Gimana mau memberikan pelayanan yang baik, untuk disiplin waktu saja tidak diterapkan,” ungkapnya.

Sambil menunggu Kepala Puskesmas yang terlihat belum datang juga, sejumlah rombongan Dinas kesehatan melakukan monitoring ke setiap lokasi pelayanan. Mulai dari tempat pasien rawat inap serta berbagai pelayanan lainnya yang terdapat di puskesmas.

“Kalau untuk fasilitas kesehatan bagus-bagus disini. Cuman Pekerjaan Rumah (PR)- nya kualitas pelayanan yang harus diberikan oleh petugas kesehatan mungkin ya,” terang Kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk saat disapa wartawan.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments