Sunday, September 15, 2024
HomeBeritaCamat Ogah Komen, Ketua IKD Ngaku Sudah Ingatkan

Camat Ogah Komen, Ketua IKD Ngaku Sudah Ingatkan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jamal, mengaku sudah memperingatkan agar Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kutawaluya untuk tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2024.

Hal itu dikatakannya, saat dimintai tanggapan mengenai Kepala Desa Kutajaya, yang dengan terang-terangan menunjukan keberpihakan politiknya kepada salah satu pasangan calon.

“Kalau saya udah mengingatkan ,karena baru-baru ini ada sosialisasi dari Bawaslu di wilayah Kutawaluya yang dihadiri oleh para Kepala Desa, ketua BPD, Sekretaris Desa dan semua unsur,” kata Jamal.

Ia pun kembali mengingatkan agar kepala desa tetap bisa menahan diri untuk tetap menjaga netralitasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kutawaluya memilih ogah berkomentar ketika dimintai tanggapan terkait sikap Kepala Desa Kutajaya yang dinilai tidak mampu menjaga netralitas.

Sebelumnya, Kepala Desa Kutajaya, Deni seolah tidak mampu menahan diri menjaga netralitasnya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar bulan November 2024 mendatang, dengan alasan belum ada penetapan calon.

Hal itu terungkap saat Kepala Desa Kutajaya kedapatan memajang banner pamflet berfotokan Aep Saepulloh dengan tulisan H. Aep-Maslani #GASPOLREMBLONG #KARAWANGMAJU dan logo sejumlah partai pendukung.

Sementara diketahui, saat ini Pilkada Karawang sudah memasuki tahapan penelitian persyaratan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Aep Saepuloh -Maslani merupakan salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang dari Incumbent.

Konstalasi politik pun mulai memanas, masing-masing pendukung, pengusul baik dari partai politik maupun relawan sudah mulai bekerja mendagangkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati unggulannya.

Ironisnya, Deni sendiri seolah tidak menyadari jika dirinya adalah Kepala Desa dan memberikan contoh yang baik kepada aparatur desanya, Deni malah secara terang-terangan mendukung Paslon Aep-Maslani dengan dalih belum adanya penetapan calon oleh KPU.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments