Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaDua Desa Di Purwadadi Subang Kembali Terendam Akibat Hujan Deras.

Dua Desa Di Purwadadi Subang Kembali Terendam Akibat Hujan Deras.

Purwadadi, Onediginews.com – Intensitas hujan yang cukup  deras yang di sertai angin, Selasa sore, (23/2), mengisahkan rasa sedihkembali bagi warga di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang.

Pasalnya, hujan deras disertai angin tadi sore kembali merendam persawahan juga  beberapa Pemukiman di wilayah Desa Parapatan dan Desa Pagon Kecamatan Purwadadi Subang.

Camat Purwadadi, Dadang Darmawan mengatakan, hujan sejak pukul 16.30 WIB yang cukup lumayan deras tersebut membuat beberapa aliran kali tidak kuat menampung volume air hujan, hingga kembali terjadi banjir.

“Intensitas hujan yang tinggi, sehingga air yang aliran nya dari wilayah Desa Pagon, langsung menuju Danau atau Situ Citapen tidak kuat menampung, sehingga air limpas, dan merendam persawahan juga sebagian pemukiman di beberapa RT,” ungkapnya.

Dadang menambahkan bahwa banjir tersebut diduga lantaran dangkalnya sungai dan tidak bisa menampung volume air yang begitu besar, sehingga terjadi luapan banjir yang merendam persawahan, di sepanjang persawahan di dua Desa.

“Ya saya berharap dan upaya untuk kedepan nya, memberikan pengajuan terhadap pemerintah untuk pengerukan kali yang memang saat ini sudah dangkal,” ujar Dadang.

Sambungnya, hingga saat ini Muspika Purwadadi belum merekap hasil kerugian yang terkena banjir dimana persawahan atau empang yang terendam karena banjir.

“Insya Allah besok kami merekap untuk kerugian yang terkena banjir tersebut, dan yang saya merasa aneh, dengan intensitas hujan yang tinggi ini bisa memasuki pemukiman,” jelasnya

Tambahnya,  dengan curah hujan yang begitu deras luapan air atau banjir yang berlokasi di RT 02, RW 01 RT 05, RW 02, Dusun 04 dan Dusun 01, RT 12 RW 05 Desa Pagon.

“Luapan tersebut melumpuhkan akses transportasi dari Desa Pagon menuju Desa Kawunganten Cikaum, dan mayoritas pemenb persawahan dan juga sebagian pemukiman,” tutupnya. (wan)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments