Friday, October 18, 2024
HomeBeritaDugaan Selap selip Pembelian Mobil Sekda Purwakarta? Dinas atau Pribadi?

Dugaan Selap selip Pembelian Mobil Sekda Purwakarta? Dinas atau Pribadi?

PURWAKARTA | ONEDIGINEWS.COM |Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali menyalurkan bantuan kendaraan dinas bagi aparatur sipil negara (ASN) dilingkup pemerintahannya.

Ditahun anggaran 2023 ini, Pemkab Purwakarta membeli sebanyak 17 mobil dengan merk Mitsubhisi Xpander untuk camat.

Namun ironisnya, mencuat kabar, pembelian mobil tersebut, diduga diselipkan juga pembelian satu unit mobil Mitsubishi Triton Double Cabin.

Informasi yang diperoleh dari sumber kuat di pemerintahan, pembelian mobil seharga setengah miliar ini diperuntukkan sebagai kendaraan dinas Sekretaris Daerah Purwakarta, Norman Nugraha.

“Saat mobil ada, langsung masuk garasi sekda. Patut jadi pertanyaan apakah mobil tersebut dibeli untuk kendaraan dinas atau pribadi?, katanya sebagaimana dilansir dari beritapemberantaskorupsi.com , Senin (8/5/2023)

Sumber itu menambahkan, saat ini Sekda sudah memiliki kendaraan dinas Pajero Sport.

“Jika sekda menyelipkan pembelian Triton saat Pemda membeli unit Xpander dan langsung masuk garasi. Pertanyaannya kendaraan ini untuk apa? Sebab, kendaraan dinas yang ada masih dipakai,” ungkapnya lagi.

Saat dikonfirmasi terkait keberadaan informasi pembelian satu unit mobil triton untuk sekda tersebut, salah seorang kasi Bagian Umum Pemda Purwakata, Agus Alamsyah seperti ketakutan memberikan jawaban.

“Tiasa konfirmasi ka pa sekda om,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Ketika sekda Purwakarta dikonfirmasi dengan pertanyaan sama, Norman tidak memberikan klarifikasi dan tidak menjawab pertanyaan melalui pesan WhatsApp.

Reporter : Nina Melani Paradewi /Vans

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments