Friday, October 18, 2024
HomeDaerahHari Ini Bupati Subang, Distribusikan Bantuan di Legonkulon Pergunakan 2 Helikopter Colibri...

Hari Ini Bupati Subang, Distribusikan Bantuan di Legonkulon Pergunakan 2 Helikopter Colibri Milik Lanud Suryadarma.

SUBANG – Onediginews – Bupati Kembali Salurkan Logistik Bagi Warga di Kecamatan Legonkulon Dengan menaiki Helikopter Colibri yang di siapkan Lanud Suryadarma.

Bupati Subang, sebelum menaiki Helikopter menyatakan bahwa, di Kecamatan Legonkulon sampai saat ini belum bisa dilalui, hal tersebut, Bupati bersama Danlanud Suryadarma langsung menaiki Helikopter Colibri yang sudah di siapkan pihak Lanud.

“Mengingat akses menuju Legonkulon tidak memungkinkan untuk dilewati melalui jalur darat karena debit air dan arus masih tinggi,” ucap Ruhimat.

Hal ini tentunya jalur udara menjadi pilihan yang paling memungkinkan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat di kecamatan Legonkulon yang masih terisolir dan belum tersentuh bantuan seperti diwilayah Desa Tegalurung, Karangmulya, Bobos, Pangarengan, Legonkulon, Legonwetan, Mayangan.

“Untuk itu kami bekerjasama dengan Lanud Suryadarma untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat di kecamatan Legonkukon,” jelas Bupati Subang, saat persiapan Take Off di Alun – alun Subang, pada Awak media, Rabu, (10/2/2021).

Dalam hal ini, PemKab Subang menyalurkan bantuan berupa Sembako dari  PT Gumelar Nyomot Lestari, berupa mie sebanyak 300 dus, Aqua 200 Dus, biskuit 100 dus yang dikirim oleh Dua Helikopter Colibri Lanud Suryadarma yang dibutuhkan oleh para pengungsi dan korban banjir di Kecamatan Legonkulon serta daerah lain yang masih terisolir.

Bupati juga menyampaikan terimakasih pada Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohan Amarul yang telah memberikan support penuh dalam penanganan banjir di wilayah kabupaten Subang dalam hal ini di wilayah Pantura Subang.

“Kami ucapkan terimaksih kepada Danlanud Suryadarma, yang telah memberikan support penuh dalam penanganan banjir Pamanukan,” pungkas H. Ruhimat. (WN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments