Wednesday, September 18, 2024
HomeBeritaHari Jadi ke-391 Usung Tema "Karawang KASEP,  Bupati Ingin Membangun Bersama Wujudkan...

Hari Jadi ke-391 Usung Tema “Karawang KASEP,  Bupati Ingin Membangun Bersama Wujudkan Karawang Maju

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | 14 September diperingati sebagai Hari Lahir Kabupaten Karawang setiap tahunnya.

Dan, Tahun ini, Kabupaten Karawang tepat berusia ke-391 tahun. Sejumlah rangkaian acara pun dilakukan, diawali dengan Apel Besar atau Upacara di Lapang Karangpawitan.

Dalam upacara tersebut juga terdapat penghormatan pada lambang Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Selain itu, diberikan berbagai penghargaan kepada organisasi perangkat daerah, kecamatan dan desa/ kelurahan yang berprestasi dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-391 Kabupaten Karawang

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan rasa syukur atas usia ke-391 Kabupaten Karawang yang mengusung tema “Karawang KASEP” singkatan dari Kolaboratif, Aman, Sehat, Empati dan Produktif.

“KASEP merupakan cermin semangat kita semua dalam membangun Karawang kita wujudkan Karawang yang mampu bekerja sama, aman untuk ditinggali, Karawang yang sehat dan bersih, empati sebagai bentuk saling menghargai beragam suku, agama dan golongan, wujudkan Karawang yang produktif dengan kerja keras serta inovatif kita bersama dalam berbagai bidang untuk memajukan Kabupaten Karawang, ujar Bupati Aep, di Lapangan Karangpawitan, Sabtu (14/9/24)

la juga menyampaikan terkait hari bersejarah yang dialami 100 tahun sekali dimana momen ini bertepatan dengan 10 Maulid Rabiul Awal.

“Alhamdulillah hari jadi Karawang tahun ini adalah momen yang bersejarah dan hanya dapat dialami 100 tahun sekali sesuai dengan hitungan serta konvensi kalender Masehi dan Hijriyah karena tanggal 10 Maulid Rabiul Awal 1446 Hijriah pada tahun ini bertepatan dengan 14 September 2024 masehi, ini merupakan kebanggaan bahwa kita bisa hadir dan menjadi saksi dalam momentum yang begitu spesial,” pesannya.

Dalam upacara tersebut juga terdapat penampilan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta tari kolosal persembahan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang
Acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka Hari Jadi ke-391 Kabupaten Karawang.

 

sumber : Diskominfo/red

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments