Friday, October 18, 2024
HomeBeritaHujan Deras Sejak Dini Hari, 20 Rumah di Griya Wantilan Terendam Banjir

Hujan Deras Sejak Dini Hari, 20 Rumah di Griya Wantilan Terendam Banjir

Cipeundeuy – Subang- Onediginews.com – Akibat hujan deras sejak dinihari hingga pagi ini, Perumahan Griya Wantilan yang beralamatkan di Desa Wantilan, RT 09.B/RW 032 Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, ikut terendam banjir dengan ketinggian air 15- 20 centimeter, Minggu (7/2/2021).

Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Iwan Setiawan, yang sebelumnya mendapatkan laporan dari warga perumahan Desa Wantilan, Kapolsek Cipeundeuy didampingi anggotanya langsung gerak cepat ke lokasi dan mengecek pemicu penyebab terjadinya banjir tersebut, dan salah satunya dengan membersihkan saluran air yang tersendat, sehingga arus bisa normal.

“Akibat banjir ini, ada 20 unit rumah yang terdampak banjir, kami bersama anggota langsung menuju lokasi untuk menindaklanjuti laporan dari warga tersebut,” ucap Kompol Iwan Setiawan.

Hal ini tentunya Iwan menjelaskan bahwa penyebabnya terjadinya banjir yang menggenangi perumahan tersebut akibat dari saluran air yang tidak bisa menampung lagi air, dan juga tertutupnya arus air yang tertutup material tanah yang terbawa air.

“Setelah kami cex langsung ke lokasi, ternyata di Griya Wantilan arus air di saluran agak tersendat, sehingga 20 Unit rumah terendam banjir sampaj ketinggian 15 sampai 20 cm, dan tentunya adanya pendangkalan kali karena tertutup material tanah,” jelas Kompol Iwan.

Selanjutnya, Kapolsek Cipeundeuy menjelaskan bahwa, saat ini kondisi banjir yang merendam perumahan Griya Wantilan sudah surut, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dab taksiran kerugian belum bisa di perkirakan. (WN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments