Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaIdul Adha 1445 H, KIIC Tenant Association Serahkan Puluhan Hewan Qurban Untuk...

Idul Adha 1445 H, KIIC Tenant Association Serahkan Puluhan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Sekitar  

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, KIIC Tenant Association bersama Gabungan Perusahaan KIIC salurkan puluhan hewan Qurban bagi masyarakat sekitar yang bertema “Untuk Masyarakat Di Sekitar Kawasan Industri KIIC”. Acara penyerahan hewan Qurban tersebut di laksanakan di halaman Masjid KIIC, Jum’at (14/06/2024).

Hadir dalam acara tersebut Mr. Haruichi Kato (Vice Chairman TA) didampingi perwakilan perusahaan anggota, AKP Agustana Eka Kusuma, SiK (Kasat Intel Polres) Kapten Suryadi (Danramil Teluk Jambe) AKP Iis Puspita, SH (Kapolsek Teluk Jambe Timur)
AKP Hasanudin, SH (Kapolsek Ciampel) Iptu Naufal Chairisda (Kapolsek Teluk Jambe Barat) dan Kepala Desa Sukaluyu, Wadas, Puseurjaya, Sirnabaya, Parung Mulya, Margakaya dan Margamulya, serta beberapa tokoh masyarakat.

Mr. Haruichi Kato selaku Ketua KIIC Tenant Asociation memberikan ucapan kegembiaraan atas program yang sudah berjalan selama ini. Serta berharap wilayah KIIC bisa terus berkembang dan selalu bersinergi.

“Saya merasa gembira karena dapat hadir di acara hari ini. Hari raya Idul Adha sangat penting bagi umat Islam, oleh karena itu KIIC Tenant Association ingin ikut serta berkontribusi dengan menyerahkan kambing sebagai hewan Qurban kepada masyarakat di sekitar KIIC seperti tahun-tahun sebelumnya.” Ucap Mr. Haruichi.

Lebih jauh Mr Haruichi mengungkapkan, menurutnya saat ini KIIC telah berkembang, jumlah tenant mencapai 170 perusahaan dengan total karyawan lebih dari 50,000 orang pribumi dari Karawang.

“Berkaitan dengan hal tersebut, KIIC Tenant Association melaksanakan program bantuan CSR kepada 7 desa di sekitar setiap tahun dalam rangka mewujudkan kemakmuran dan kebersamaan. Salah satunya adalah penyerahan hewan Qurban kambing untuk hari raya Idul Adha. Selain itu, kami juga memilliki program bantuan lainnya seperti distribusi makanan bergizi untuk balita setiap bulan, pemberian sembako dan program beasiswa untuk siswa SMU.” Jelasnya

Kedepan Program-program bantuan tersebut akan kami terus laksanakan. Akhir kata, semoga bapak dan ibu selalu bahagia dan wilayah ini terus berkembang, demikian dari saya, terima kasih.” Ungkapnya

Di tempat yang sama Wahyu mulyandaru, selaku government & public relation manager KIIC menyampaikan ucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait.

“Pertama mari kita panjatkan Puji Syukur kehadirat Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan KIIC Tenant Association yang memberikan bantuan hewan Qurban hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini untuk masyarakat di sekitar Kawasan industri KIIC.” Ujarnya.

“Pemberian bantuan berupa hewan qurban untuk masyarakat sekitar Kawasan Industri KIIC ini meliputi 7 desa yaitu Margakaya, Margamulya, Wadas, Sukaluyu, Puseurjaya, Sirnabaya, dan Parungmulya. Tahun ini kami memberikan bantuan sebanyak 3 ekor sapi dan 92 ekor kambing domba ini dari beberapa perusahaan perusahaan yang ada di kawasan industri KIIC Karawang untuk masyarakat jompo dan yatim piatu melalui Aparat Desa, Pengurus DKM, Pondok Pesantren, dan Mushola yang ada di lingkungan masyarakat sekitar KIIC.” Terangnya.

“KIIC bersama-sama dengan Tenant Association juga secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR, diantaranya program kepedulian sumber daya masyarakat, program kepedulian kesehatan masyarakat, program kepedulian ekonomi masyarakat, program kepedulian sosial dan kemasyarakatan, serta program pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.” Tandasnya.

“Kami berharap bantuan CSR hewan qurban tersebut bisa disalurkan secara terarah, sehingga seluruh manfaat dapat diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan. Dan kami mengharapkan pengertian serta dukungan dari masyarakat sekitar terhadap kelancaran operasional perusahaan-perusahaan yang berada di dalam Kawasan Industri KIIC.” Harapnya.

“Tak lupa saya mewakili keluarga besar Management KIIC dan Tenant Association mengucapkan ”Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H.”
Semoga apa yang telah kita kurbankan pada tahun ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Aamiin.” Tutupnya.

•Red

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments