Friday, October 18, 2024
HomeBeritaIkuti Rangkaian MCU Syarat Pencalegan, Gerindra Karawang Siap Raih 12 Kursi

Ikuti Rangkaian MCU Syarat Pencalegan, Gerindra Karawang Siap Raih 12 Kursi

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sejak dibuka tanggal 02 Mei 2023 lalu Ratusan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Karawang dari berbagai Partai Politik mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, guna melakukan Medichal Check Up (MCU) mulai dari pemeriksaan jasmani, MMPI ( kejiwaan) dan Narkoba.

Pemeriksaan kesehatan di RSUD Karawang merupakan salah satu syarat kelengkapan administrasi untuk bakal calon legislatif (bacaleg ) mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) Pemilu 2024. Yang dibuka KPU sejak tanggal 2 sampai 14 Mei 2023 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi.

Dari pantauan onediginews.com, Kamis ( 11/5/2023) sejak pukul 09.00 WIB, giliran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra yang mulai terlihat berdatangan untuk melaksanakan tes kesehatan atau MCU yang bertempat di Poli Eksekutif VVIP RSUD Karawang.

“Alhamdulillah, seluruh Bacaleg Gerindra Karawang hari ini sudah melaksanakan salah satu persyaratan untuk kelengkapan pengajuan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPU Karawang, yaitu, tes kesehatan atau MCU,” kata Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi yang ditemui usai melaksanakan serangkaian kegiatan tes kesehatan di RSUD Karawang, Kamis (11/5/2023).

“Ada beberapa rangkaian tes yang diikuti, dari mulai tes tertulis (MMPI), Narkoba sampai tes kesehatan jasmani,” ulasnya.

Ajang mengatakan, Terkait pendaftaran ke KPUD Karawang, DPC Gerindra Karawang masih menunggu instruksi DPP, karena menurutnya, bisa saja pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara serentak se-Indonesia.

“Kita masih tunggu instruksi pusat, yang jelas Gerindra Karawang sudah siap berkontestasi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, kuota bacaleg kami sudah terpenuhi, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan, kita sudah siap semua,” tandasnya.

Ajang pun optimis, capaian suara Gerindra Karawang pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan digelar 24 Februari 2023 mendatang dapat mencapai 12 kursi. Selain karena melihat banyaknya wajah-wajah baru yang mencalonkan diri di Gerindra Karawang.

“Target kami Gerindra Karawang 12 Kursi,” ucapnya.

Setelah selesai melewati masa pendaftaran Bacaleg, diungkapkan Ajang Supandi, barulah pihaknya akan fokus turun ke masyarakat selain untuk meraih suara masyarakat di Pileg nanti juga untuk mengkampanyekan Prabowo Presiden.

“habis pendaftaran nanti, kita akan gas langsung untuk pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) karena Gerindra mengusung bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments