Tuesday, September 17, 2024
HomeBeritaJaga Kondusifitas Melalui Pemberitaan Sejuk, Jelang Pilkada Polres Metro Bekasi Kota Bersinergi...

Jaga Kondusifitas Melalui Pemberitaan Sejuk, Jelang Pilkada Polres Metro Bekasi Kota Bersinergi Dengan PWI Bekasi Raya

KOTA BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Suparyono mengharapkan wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugas. Membuat berita yang sejuk dan tidak hoax, agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Saya sangat berharap wartawan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab jawab, tidak memberikan informasi hoax, terlebih jelang pemilihan kepala Daerah saat ini,” katanya saat silaturahmi dengan Pengurus PWI Bekasi Raya, Rabu (11/09/2024).

Menurut Suparyono, hendaknya wartawan memberikan informasi yang sejuk, sehingga masyarakat pembaca mendapatkan informasi yang akurat. Apalagi di era digitalisasi saat ini, kadang setiap informasi ditelan begitu saja oleh pembaca.

Dengan pemberitaan yang benar, tidak hoax proofesional dan sejuk, dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat pembaca.

“Saat ini, kadang yang menimbulkan kegaduhan karena derasnya informasi yang tidak akurat atau hoax,” kata Suparyono lagi.

Suparyono dalam kesempatan itu juga menyampaikan akan selalu terbuka dan menyambut baik kolaborasi antara Polres Metro Bekasi Kota dengan PWI Bekasi Raya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin didampingi Sekretarisnya, Lengkong, Ketua PWI Peduli, sangat berterima kasih kepada Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, yang telah menerima kehadiran pengurus PWI Bekasi Raya.

Ade menjelaskan, silaturahmi yang dilaksanakan sebagai upaya menjalin kerjasama yang lebih baik antara PWI Bekasi Raya dengan Polres Metro Bekasi Kota dalam hal penyiaran pemberitaan.

“Semoga silaturahmi ini dapat lebih terjalinnya hubungan yang harmonis,” kata Ade.

Dalam kesempatan itu juga, Ade menjelaskan beberapa program kerja yang kini tengah digarap, seperti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang direncanakan akan digelar November 2024.

Ade sangat berharap dengan jalinan silaturahmi ini dapat menguatkan hubungan satu sama lain, guna memberikan informasi terkait kinerja Polres Metro Bekasi Kota.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments