Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaJalan Rusak Sebabkan Kecelakaan, Warga Minta Pemkab Sumedang Segera Perbaiki !

Jalan Rusak Sebabkan Kecelakaan, Warga Minta Pemkab Sumedang Segera Perbaiki !

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Geram dengan jalan rusak yang di nilai cukup membahayakan warga maupun pengguna jalan, sejumlah warga masyarakat Desa Cibungur, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang melakukan penambalan ruas jalan Kabupaten.

Terdapat beberapa titik ruas jalan kabupaten di Desa Cibungur Rancakalong yang mengalami kerusakan yang cukup parah dan di nilai cukup membahayakan juga perlu adanya pelebaran jalan.

Ahmad Sholih selaku Kepala Desa Cibungur Kecamatan Rancakalong, menyampaikan bahwasanya kegiatan tambal jalan tersebut bersumber dari donatur.

” Kegiatan yang di lakukan bersumber dari donatur, ada yang menyumbangkan semen dan pasir. Dikarenakan kelihatanya jalan ini cukup rusak. Alhamdulilah, di kerjakan oleh Ketua BPD, Ketua RT dan warga masyarakat,” ujar Kades Cibungur Ahmad Sholih, saat meninjau langsung beberapa titik jalan kabupaten yang rusak. Minggu, (21/07/2024).

Menurutnya, bahwa jalan yang mengalami kerusakan tidak semua hanya bebrerapa titik jalan yang berlubang.

“Diantaranya yang mengalami kerusakan dari Dusun Saklemah (perbatasan jalan provinsi), sampai balai Desa,” terangnya.

Ahmad Sholih berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang agar jalan Kabupaten di wilayah Desanya secepatnya di perbaiki.

“Mudah- mudahan, segera di perbaiki secepatnya tahun ini. Dikarenakan, apabila tidak segera di perbaiki, di khawatirkan mungkin akan lebih parah kerusakannya,” imbuhnya.

Dikatakan Kades Ahmad Sholih, dari kerusakan jalan tersebut diantaranya banyak warganya yang merasa resah hingga menyebabkan kecelakaan.

“Diantaranya, banyak yang mengeluh bahkan warga masyarakat ada juga yang mengalami kecelakaan akibat jalan rusak ini. Jadi dilakukan penambalan jalan ini, atas keluhan warga,” Kata Ahmad Sholih.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa jalan Cibungur – Pamarisen ini menghubungkan ke beberapa Kecamatan, diantaranya ke Kecamatan Tanjungkerta dan Tanjungmedar. Juga sebagai akses jalan bagi pengguna kendaraan khususnya, yakni dapat menjangkau perjalanan ke gerbang tol terdekat sekitar kurang lebih 10 menit.

“Sehubungan banyaknya pengguna kendaraan yang melintas keluar masuk tol, mohon kiranya di lakukan pebaikan jalan dan pelebaran secepatnya,” Pungkas Kades Ahmad Sholih.

Hal Senadapun, dikatakan Dedi selaku Ketua BPD Cibungur menyampaikan bahwa jalan Kabupaten tersebut kerusakanya cukup parah. Dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang agar segera di perbaiki.

” Kerusakan jalanya, berlubang cukup dalam. Ya di mohon kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang, agar segera di perbaiki,” ujar Dedi.

Reporter : Rizky Prasetyo

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments