Tuesday, September 17, 2024
HomeBeritaKesan Khidmat Gagah dan Anggun, Acep-Gina Ziarah ke Makam Bupati Singaperbangsa didampingi...

Kesan Khidmat Gagah dan Anggun, Acep-Gina Ziarah ke Makam Bupati Singaperbangsa didampingi Ratusan Relawan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara berziarah ke Makam Bupati Karawang pertama periode 1633-1637 Kiyai Panembahan Singaperbanga, Adipati Kertabumi IV, di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cimalaya Kulon, dan bertawasulan pada, Selasa (10/9/2024).

Dalam kunjungan spiritual tersebut, usai berziarah, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara pun menggelar tawasluan bersama ratusan relawan pemenangan Acep-Gina, yang menamai diri mereka, Relawan Singaperbangsa.

Acep Jamhuri, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, tampak terlihat gagah dengan balutan baju Koko berwarna putih dan peci sorban imamah dengan warna senada. Sementara Gina Fadlia Swara, mantan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra tiga periode ini, tampak anggun dengan balutan gamis berwarna putih dan kerudung berwarna pink tua. Menambah kesan khidmat dalam kegiatan tersebut.

Kepada wartawan yang sudah menunggunya, usai acara, Acep Jamhuri menyampaikan bahwa ziarah dan tawasulan ini merupakan bagian dari ikhtiar Acep- Gina. Mendoakan para leluhur pendiri Karawang dan memohon restu.

“Kami diundang oleh relawan Singaperbangsa dalam rangka meminta restu dan juga menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-391,” ujar Acep Jamhuri.

“Kita mendoakan para pendiri Karawang terdahulu yang sudah banyak berkiprah dan memberikan banyak kemanfaatan bagi Karawang. Dan , Insya Allah …kami meminta ridho-Nya, Semoga Allah SWT melancarkan maksud dan tujun kami (Acep-Gina),” ungkapnya penuh makna.

Acep menambahkan bahwa Makam Singaperbangsa menjadi salah satu potensi destinasi wisata Islami di Kabupaten Karawang dengan melihat banyaknya pengunjung atau penziarah yang mendatangi makam tersebut baik perseorangan ataupun rombongan.

“Makam Singaperbangsa adalah makam leluhur Karawang yang harus dihargai segala jasa dan kebaikannya. Dan Insya Allah, bila Acep -Gina diberikan kesempatan memimpin Karawang , Makam Singaperbangsa akan semakin dikembangkan menjadi lebih baik lagi dan lebih nyaman lagi,” kata Acep Jamhuri.

Sementara itu, Gina Fadlia Swara, mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Relawan Singaperbangsa yang telah membuat agenda Ziarah ke Makam Singaperbangsa.

“Terima kasih kepada para Relawan Singaperbangsa yang sudah mengundang kami. Terus tetap semangat, lebih punya Ghiroh untuk berjuang kedepan, karena harapannya bisa membawa Kabupaten Karawang lebih baik lagi, Karawang Jaya Mulia Tohaga (Jamuga),”ucapnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments