Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaKetua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Kritisi Pemkab Dalam Menangani Banjir.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Kritisi Pemkab Dalam Menangani Banjir.

Cikarang Pusat, Onediginews.com – Kabupaten Bekasi yang setiap tahunnya pasti mengalami banjir dinilai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini kurang memperhatikan cara dalam mencegah atau mengurangi banjir terjadi. Bahkan Ani mempertanyakan peran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi saat banjir mengepung sejumlah wilayah langganan banjir seperti Pebayuran, Kedungwaringin, Cibitung, Cikarang Utara dan beberapa wilayah lainya.

“Kalau bicara bencana di Kabupaten Bekasi ,dominan utama bencana di Kabupaten Bekasi itu banjir, harusnya kita punya alat-alat memadai untuk itu serta kesiapan logistik,” ucapnya.

Ani juga menyesalkan peran Pemda dalam hal ini Bupati Bekasi yang minim saat terjadi banjir dimana seharusanya bisa lebih optimal melayani dan membantu masyarakat karena memiliki kebijakan, dana dan peralatan yang memadai.

“Saat seperti ini padahal pemerintah harus hadir kahartos jeng karaos kata orang sunda. Bupati pegang uang, punya alat, punya kebijakan , maksimalkan BTT!” harapnya.

Sebagai legislator, Ani menerima banyak laporan dari masyarakat untuk permintaan bantuan makanan dan evakuasi warga.

“Saat musibah besar, banjir besar dan merata seperti ini, perahu karet yang dimiliki pemerintah menjadi sangat sedikit, bantuan logistik yang diberikan menjadi sangat terbatas, setiap ada permintaan perahu untuk evakuasi, jawabnya perahu sudah keluar,” tutupnya. (gil)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments