Sunday, September 8, 2024
HomeKomunitasKetua Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka Lantik Ketua TP-PKK Kec.Bantarujeg

Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka Lantik Ketua TP-PKK Kec.Bantarujeg

MAJALENGKAKAB – Onediginews.com –  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kab.Majalengka selenggarakan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan, Pelantikan tersebut secara resmi dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kab.Majalengka mewakili Bupati Majalengka, Ketua TP-PKK Kecamatan yang akan dilantik tersebut yakni Ketua TP-PKK Kecamatan Bantarujeg, proses pelantikan bertempat di Lap.Tenis Setda Kab.Majalengka, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dengan menghadirkan tamu undangan secara terbatas, turut menghadiri kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka, Wakil Ketua I TP-PKK Kab.Majalengka, para Pengurus TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka beserta anggota, Kepala Dinas PMD, Kepala Disarpusda, Kadisdik, Camat Bantarujeg, Camat Jatiwangi

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Dra. Hj. Dedeh Nurhayati Karna Sobahi, M.Pd., menyampaikan selamat kepada ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Bantarujeg yang baru yakni Ny. Idah S.Maman menggantikan Ny. Eneng Badriah Abidin sebagai Ketua TP-PKK yang lama, sebagimana diketahui bersama bahwasannya kegiatan ini merupakan bagian dari sebuah mekanisme kerja PKK yang sudah tertuang dalam Permendagri No. 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dimana jabatan Ketua TP-PKK adalah jabatan yang secara Ex Officio melekat pada jabatan suami, apabila suami menjadi Camat maka otomatis istri Camat menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan dimana suaminya menjabat, selain dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan jabatan ini diemban sesusai dengan hasil Rakernas PKK.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK Kab.Majalengka berpesan kepada Ketua TP-PKK yang baru dilantik untuk segera menyusun rencana kerja sesuai Rakerda Kabupaten, senantiasa melaksanakan 10 Program PKK yang telah ditetapkan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP-PKK Desa/Kelurahan, serta harus senantiasa banyak melakukan koordinasi, integrasi dan singkronisasi dengan berbagai pihak, selain itu harus mampu berkolaborasi dengan Desa/Kelurahan, karena Desa/Kelurahan merupakan ujung tombak yang dapat memberikan kontribusi untuk mendukung program pembangunan Pemerintah Kab.Majalengka.

Disamping itu kepada Bunda PAUD yang telah dikukuhkan harus memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan pendidikan anak usia dini karena hal tersebut akan menjadi awal dari upaya strategis untuk bersama-sama membangun generasi penerus yang berkualitas, disamping itu dengan pengukuhan sebagai Bunda Literasi Kecamatan diharapkan menjadi garda terdepan penggerak pemberdayaan masyarakat untuk membudayakan Literasi di dalam keluarga serta meningkatkan minat baca masyarakat yang masih rendah.

Masih dikatakan Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, adapun beberapa hal yang perlu kami sampaikan terkait prestasi yang diraih oleh TP-PKK Kab.Majalengka di Tahun 2021 diantaranya yaitu sebagai finalis 5 Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat dengan kategori Kabupaten antara lain, “PAAR, Hatinya PKK, dan IVA Test, ketiga lomba tersebut telah direcheking unggulan 5 (lima) lomba 10 Program PKK dan tengah masuk penilaian Tahap II yang dilaksanakan secara tatap muka dan dihadiri langsung oleh ibu Wakil Gubernur Jawa Barat di Desa Kagok Kec.Banjaran pada tanggal 1 November 2021 lalu, selain itu TP-PKK Kab.Majalengka meraih juara Harapan II dalam ajang lomba masak serba ikan silih tulungan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dengan berbagai keberhasilan ini dituntut untuk tidak berpuas diri karena tantangan diberbagai aspek pada masa yang akan datang tentu semakin besar, selamat bekerja bagi yang baru saja dilantik dan kepada Ketua TP-PKK lama kami mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat semoga ditempat lain bisa lebih baik lagi”terang Ketua TP-PKK Kab.Majalengka. (Kominfo)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments