Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaKIM Center Bicara Soal Pengangguran di Karawang, Benarkah Info Loker Cukup Bermanfaat??

KIM Center Bicara Soal Pengangguran di Karawang, Benarkah Info Loker Cukup Bermanfaat??

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Masalah pengangguran merupakan masalah utama di Kabupaten Karawang yang sulit dipecahkan.

Siapapun Kepala Daerahnya tidak ada yang bisa menjawab perihal persoalan pengangguran bahkan Presiden sekalipun sampai saat ini geleng -geleng kepala jika disodorkan masalah pengangguran.

Pengangguran setiap tahun pasti akan terus bertambah, karena siswa lulus baru setiap tahunnya tak sedikit yang dapat meneruskam pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi sehingga mereka otomatis menjadi pengangguran.

Lalu, apakah program Info Loker Online yang dimiliki Kabupaten Karawang dapat cukup bermanfaat untuk warga masyarakat Karawang??

“Jika Program Info loker Online membantu warga Karawang dan bisa mengantisipasi pengangguran diKarawang dalam setiap tahunnya maka lanjutkan ….!!!. Meski memang setiap program tidak bisa berjalan 100% sempurna pasti selalu disuguhkan kekurangan seperti errornya jalur internet dan lain-lain,” kata pemerhati kebijakan pemerintahan, sosial dan politik, KIM Center Nusantara, Nurdin Sam.

“tentunya Pemkab Karawang harus bergerak cepat mengevaluasi kekurangan tersebut sehingga pelayanan terhadap warga masyarakat Karawang khususnya pengangguran bisa terlayani maksimal,” ujarnya lagi.

Ia pun mengaku prihatin dengan kondisi Kabupaten Karawang saat ini yang masih marak dengan percaloan. Dimana tak sedikit warga Karawang yang harus mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah hanya untuk bisa bekerja di pabrik.

” percaloan hanya akan bisa hilang, jika warga Karawang tidak mau diiming-imingi oleh calo dengan membayr sejumlah nominal apalagi sampai dengan membayar uang muka. Jangan mau dibodohi oknum yang mengatasnamakan institusi, lembaga, dan lainnya,” ungkap Mr. Kim sapaan akrabnya.

“salah satu solusi mengurangi pengangguran yaitu melalui program UMKM, agar warga Karawang menjadi enterpreneur-enterpreuner yang handal dan profesional. Yang berdaya saing,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments