Saturday, September 21, 2024
HomePolitikLembaga Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih, Daftar Pemantau Pemilu 2024.

Lembaga Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih, Daftar Pemantau Pemilu 2024.

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Tahapan Pemilihan Umum ( Pemilu) tahun 2024 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dengan landasan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu tahun 2024.

Oleh karenanya, Semenjak ditetapkannya tahapan pemilu terhitung 20 bulan kedepan, KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) sebagai penyelenggara pemilu mulai bekerja mempersiapkan Pemilu.

Sementara itu, Lembaga Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) Kabupaten Karawang, Kamis (16/6/ 2022) mengambil formulir di Bawaslu Kabupaten Karawang dalam rangka untuk mendaftar menjadi Pemantau Pemilu tahun 2024.

Ketua Lembaga PDPSP Kabupaten Karawang, Sofiyan mengatakan kedatangan pihaknya ke kantor Bawaslu Kabupaten Karawang untuk mengambil formulir pendaftaran Pemantau Pemilu 2024.

“kami tadi datang ke kantor Bawaslu Karawang bersama rekan-rekan dalam rangka mengambil formulir yang nantinya lembaga kami PDPSP akan mendaftar menjadi pemantau pemilu 2024,” kata Sofyan.

” Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh Ketua dan dua komisioner Bawaslu Karawang, yang sekaligus memberikan arahan -arahan secara teknis mengingat syarat untuk daftar pemantau Pemilu harus sesuai dengan Undang-Undang Pemilu nomor 7 Tahun 2017 dan mengacu pada Perbawaslu No 4 tahun 2018,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris I Lembaga PDPSP Kabupaten Karawang, Aan Karyanto menuturkan dengan berbekal pengalaman di pemantauan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun 2020 lalu, menjadi alasan pihaknya kembali turut ikut mendaftar menjadi Pemantau Pemilu.

“Selain berbekal pengalaman di pemantauan Pilkada Karawang 2020 lalu, kami pun juga ikut pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di 117 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Karawang,” ucap Aan.

” harapan kami tentunya kepada komisioner Bawaslu Karawang untuk menjadi pertimbangan khusus dan menjadi mitra sekaligus ikut kontribusi sosial dalam pemantauan di Pemilu 2024,” pungkasnya. (Rls)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments