Saturday, September 21, 2024
HomePendidikanMakin Eksis! Total Peminat SBMPTN UNSIKA Menyentuh Angka 13.000

Makin Eksis! Total Peminat SBMPTN UNSIKA Menyentuh Angka 13.000

KARAWANG – ONEDIGINEWS.COM – Hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Kamis (23/6/2022) telah diumumkan.

Beredar kabar, bahwa jumlah peserta SBMPTN yang mendaftar di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mencapai angka 13.000 orang. Kabar ini kemudian segera divalidasi oleh Insani Abdi Bangsa, Sekretaris Panitia UTBK Unsika 2022 pada Sabtu (25/6/2022) di Gedung Utama H. Opon Sopandji Universitas Singaperbangsa Karawang.

Ia mengatakan sebanyak 13.122 peserta SBMPTN yang mendaftar di UNSIKA. “Dari 26 Program Studi yang ada, UNSIKA berhasil menerima 1.428 peserta,” ungkapnya. Diketahui terdapat peningkatan jumlah peserta yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Bila dikalkulasikan jumlah peserta yang diterima masuk UNSIKA lewat jalur SBMPTN sebesar 11 persen dari total peserta yang mendaftar.

Pada tahun sebelumnya, pendaftar SBMPTN UNSIKA tercatat menyentuh angka 12.000 orang, meningkat hampir 1000 lebih peserta. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi UNSIKA di tengah masyarakat khususnya dari daerah Jawa Barat meningkat dari tahun ke tahun. UNSIKA pelan-pelan membangun citra yang baik dalam dunia pendidikan yang akan menghasilkan anak bangsa yang berkualitas.

Sebagai tambahan, UNSIKA telah membuka pendaftaraan jalur mandiri yang dibuka pada tanggal 22 Juni dan ditutup hingga 9 Juli 2022. (Red/PKL)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments