Friday, September 13, 2024
HomeBeritaMau Dibangun, GOR Panathayuda Dikosongkan, Pedagang Ngaku Bayar ke Pengelola Rp.350 ribu...

Mau Dibangun, GOR Panathayuda Dikosongkan, Pedagang Ngaku Bayar ke Pengelola Rp.350 ribu per-Bulan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan merenovasi Gedung Olahraga (GOR) Panathayuda, Karawang Kota, Karawang, Jawa Barat.

Sebagai langkah awal pembangunan, GOR Panathayuda pun harus dibersihkan (dikosongkan) dari para pedagang yang berjualan disekeliling wilayah tersebut.

Melalui surat peringatan yang dilayangkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), para pedagang diminta membongkar sendiri lapak dagangannya dan pindah ke lokasi lain selama pembangunan tersebut selesai dikerjakan. Berdasarkan informasi dari sejumlah pedagang, batas akhir pengosongan adalah hari ini, Rabu (21/8/2024).

Salah seorang pedagang kopi yang sudah bertahun- tahun berjualan di GOR Panathayuda mengatakan jika dirinya bingung harus pindah berjualan kemana. Sementara ia tak punya kendaraan (gerobak maupun sepeda motor) untuk memindahkan dagangannya.

“Ari emak mah ke pihak pengelola GOR teh, bilang kalau emak belum bisa pindah, karena belum mendapatkan tempat berjualan yang sesuai dengan kemampuan emak, karena untuk ongkos pindah menggunakan mobil saja emak masih bingung, paling nanti kalau anak emak punya uang, emak mau pinjam dulu, karena emak juga punya emok (bank Emok),” kata pedagang kopi dan mie rebus yang biasa dipanggil emak ini.

Emak ( 65 tahun ) mengungkapkan, dirinya bersama para pedagang lain, setiap bulan membayar biaya sewa lapak, kebersihan dan keamanan sebesar Rp. 350 ribu kepada pihak pegelola yakni seseorang bernama Abu.

“Ya, setiap bulan untuk kebersihan dan keamanan emak bayar 350 ribu rupiah ke pak Abu,” ucapnya lagi.

Ditempat yang sama, Cecep (30 thn), pedagang kopi yang juga sama-sama berjualan disekitaran GOR Panathayuda, mengatakan hal yang sama. Jika dirinya sudah siap-siap untuk pindah berjualan.

“Ya, mau gak mau harus pindah. Kalau setiap bulan saya disini bayar sewa keamanan dan kebersihan Rp. 350 ribu sebulan. Ada sekitar 100an pedagang kurang lebih yang berjualan didalam GOR. Semuanya juga sama harus pindah karena akan ada pembangunan GOR-nya,”ulasnya.

Tak lama lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan segera merehabilitasi Gedung Olahraga (GOR) Panathayuda. Hal tersebut diketahui dari surat peringatan Satuan Polisi Pamong Praja kepada Pedagang kaki lima/Pemilik lapak/Tempat usaha yang terkena dampak pembangunan/Rehabilitasi..

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments