Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaMenteri PANRB Apresiasi Pelayanan Pemkab Sumedang.

Menteri PANRB Apresiasi Pelayanan Pemkab Sumedang.

Sumedang, Onediginews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan,  pelayanan yang tengah dioptimalkan pihak pemkab Sumedang sangat bagus, itu merupakan keseriusan pemerintah daerah yang ingin memanjakan masyarakat dengan berbagai inovasi sehingga bisa menciptakan visi yang begitu jauh kedepan lebih maju. Jelasnya kepada wartawan seusai memenuhi undangan acara, Selasa (23/2) di Gedung Negara Sumedang.

“Kami ingin semua masyarakat tahu, terutama pemegang kebijakan, selain itu saya merasa bangga karena Bupati Sumedang memiliki visi jauh kedepan tadi, Jawa Barat bisa tercapai visi misinya karena ada kebersamaan dan kolaborasi antar kepala daerahnya, Sumedang maju Jawa Barat pun ikut maju,” ucapnya.

Sambung Uu, mall pelayanan publik sudah menjadi tuntutan masyarakat, dengan harapan mempermudah satu kali mengurus dalam pembuatan ktp atau KK sekali jadi. menurutnya, hal seperti itu diinginkan masyarakat karena tidak ingin dibuat bulak balik kerumah untuk terus mengurus. Sehingga inovasi bagi para pemimpin hukumnya wajib.

“Kalau tidak punya inovasi kami khawatir pemerintah akan ditinggalkan masyarakat, dan karena sekarang banyak kebutuhan kebutuhan pelayanan untuk masyarakat yang dilayani pihak swasta dengan cepat dengan biaya murah, jadi kami sangat khawatir,” tutupnya

Ditempat yang sama Mentri PANRB Tjahjo Kumolo, mengapresiasi apa yang di lakukan Pemkab Sumedang dengan memberikan pelayanan publik  yang ternyata sudah terintegrasi dengan satu data kebawah sesuai yang di inginkan oleh Presiden Jokowi.

“jadi reformasi birokasi itu tidak semata mata mensederhanakan struktur birokasi tapi juga bagaimana kecepatannya itu mengupdate menggerakan, mengkoordinir masyarakat, memberikan perijinan, untuk melayani masyarakat,” terangnya

Sambungnya, untuk mendukung peran pemerintah daerah, pemerintah pusat sudah menunjukan dengan  memberi penghargaan dalam acara tersebut.

“mudah mudah covid 19 ini cepat berlalu, nanti jika kita studi banding ke negara luar, kita ajak pa bupati ini untuk bertamabah wawasan supaya bisa tambah cepat dengan melihat langsung perbandingan di eropa sana,” harapnya. (den)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments