Friday, October 18, 2024
HomeBeritaNandang Mulyana : PGRI Karawang Terus Perjuangkan 4200 Guru Honorer Jadi PPPK

Nandang Mulyana : PGRI Karawang Terus Perjuangkan 4200 Guru Honorer Jadi PPPK

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang Nandang Mulyana, memastikan akan terus memperjuangkan pengangkatan guru honorer dalam program penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Nandang yakin, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) juga memiliki komitmen yang kuat untuk menyejahterakan guru honorer melalui penerimaan ASN PPPK.

Terlebih lagi menurutnya, Indonesia saat ini khususnya Kabupaten Karawang darurat guru ASN PPPK.

“hari ini kami berkumpul di Kemendikbudristek berkumpul bersama teman-teman guru dari berbagai daerah untuk sama-sama memperjuangkan nasib guru,” kata Nandang kepada onediginews.com, yang 9 Mei 2023 lalu mendatangi gedung kantor Kemendikbudristek dan Kemenpan-RB.

“Kami khususnya PGRI Karawang bakal berjuang keras untuk memastikan guru honorer diangkat menjadi ASN PPPK. Dan mengusulkan 4200 sisa guru honorer di Kabupaten Karawang agar segera diangkat dan selesai semua di 2024 mendatang,” lanjutnya.

Oleh karenanya, meski masa jabatannya sebagai ASN di Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang akan tuntas karena masuk masa pensiun. Namun dirinya tetap akan terus memperjuangkan nasib dan kesejahteraan guru di Kabupaten Karawang.

“Saya sebagai Ketua PGRI Karawang, akan terus berkoordinasi intensif dengan Kemendikbudristek agar misi besar untuk mengangkat semua guru honorer di Karawang melalui program ASN PPPK bisa terwujud,” ujar Nandang yang saat ini sudah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil 1 DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Gerindra.

“Karena Indonesia darurat guru, pemerintah harus segera ambil keputusan mengangkat guru honorer di seluruh Republik Indonesia menjadi ASN PPPK,” tandasnya.

Disampaikannya, PGRI Karawang juga mengharapkan dukungan stake holder terkait disektor pendidikan, khususnya pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

” Karena dengan tingginya pengajuan jumlah formasi oleh Pemkab Karawang, maka akan semakin membuka lebar peluang para guru honorer mendapatkan penempatan dalam ASN PPPK,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani P

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments