Tuesday, October 22, 2024
HomeBeritaNgeriii, Masjid di Pakai Emak-emak Kampanye, Panwas Justru Tertangkap Kamera Malah Ikut-ikutan...

Ngeriii, Masjid di Pakai Emak-emak Kampanye, Panwas Justru Tertangkap Kamera Malah Ikut-ikutan Bubar Bukan Membubarkan??

KARAWANG | ONEDIGINEWS. COM | Dalam sebuah vidio berdurasi 27 detik yang masuk ke redaksi onediginews.com , Selasa (22/10/2024).

Tampak terdengar suara wanita yang diduga adalah juru kampanye Pasangan Calon 02 Aep-Maslani menyerukan kepada ratusan ibu-ibu didalam Masjid untuk mencoblos nomor urut 02.

” Lanjutkaaaannn….Coblos Nomor 2″,serunya berteriak.

Yang menarik dari vidio yang menggambarkan suasana bubaran kegiatan kampanye tersebut adalah seorang wanita yang diinformasikan adalah anggota panitia pengawas (Panwas) Kelurahan /Desa Mulyasari terlihat keluar diantara kerumunan ibu-ibu dari dalam masjid.

Wanita berkerudung abu-abu tua dan berkemeja kotak-kotak berwarna ungu tersebut tampak keluar dari dalam masjid sambil terlihat asyik menelepon.

Ini sungguh ironis sekali, seorang panitia pengawas (panwas) pemilihan baik di tingkat kecamatan maupun desa yang bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan dan peserta Pemilihan, seharusnya bisa bekerja profesional, bersikap netral atau tidak memihak kepada salah satu Pasangan Calon.

Tentunya komitmen dan integritas ini harus bisa dipegang teguh Panitia Pengawas (Panwas) dan jika menemukan potensi pelanggaran harus bisa dicegah dibubarkan, termasuk penerapan sanksi dan tindakan tegas dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Panitia Pengawas (Panwas) di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ciampel, Saepur ketika dikonfirmasi membenarkan wanita tersebut adalah Panitia Pengawas Kelurahan/Desa Mulyasari.

“Ya benar anggota PKD,” kata Saepur.

“Sedang kami cari informasi lebih lanjut,” ujarnya lagi ketika ditanya mengapa PKD tidak membubarkan kegiatan ketika tahu Masjid Al- Hidayah digunakan untuk kampanye malah berada didalam Masjid

Sebelumnya, Dalam sebuah vidio berdurasi 6 menit yang masuk ke redaksi, terlihat seorang ibu bergamis putih dan berkerudung abu-abu tua sedang berdiri mondar-mandir diantara ratusan ibu-ibu yang sedang duduk berjajar sambil dengan penuh semangat yang berapi-api dan percaya dirinya mengkampanyekan Pasangan Calon (Paslon) 02 yang didukungnya.

Dari rekaman vidio tersebut bisa disinyalir ratusan ibu-ibu yang dikumpulkan adalah ibu-ibu pengajian dimana mereka duduk berkumpul didalam sebuah masjid. Karena didalam vidio terlihat jelas mimbar masjid tempat Imam memimpin shalat dengan sebuah podium didalamnya serta lukisan ayat-ayat suci Al-Qur’an menghiasi dinding-dindingnya.

“oleh karena itu ayo kita sama-sama mendukung beliau (Aep Syaepuloh dan Maslani) yang nomor urutnya bagus nomor 02. Ayo kita sama-sama rorojongan didaerahnya masing -masing ajak saudara-saudaranya putra -putrinya di Pesta Pilkada ini mendapatkan pemimpin yang terbaik,” ucap wanita tersebut menutup isi kampanyenya.

Sementara dalam penggalan vidio lainnya yang berdurasi 27 detik itu,
Diketahui, lokasi kegiatan bertempat di Masjid Al- Hidayah, Dusun Kaum, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, sekitar pukul 09.00 pagi.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments