Monday, September 16, 2024
HomeBeritaO2SN dan Invitasi Olahraga Tradisional 2023, Kadisdikpora : Ruang Unjuk Bakat dan...

O2SN dan Invitasi Olahraga Tradisional 2023, Kadisdikpora : Ruang Unjuk Bakat dan Minat Atlit Berpretasi Sekolah

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sebagai upaya memberikan ruang unjuk minat dan bakat, sekaligus mengasah kepemimpinan, semangat sportifitas serta jiwa kompetitif, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat SD SMP SMA se-Kabupaten Karawang tahun 2023.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) digelar pada hari ini, Selasa, 13 Juni 2023. Sementara Invitasi Olahraga Tradisional bertempat di Sumber Barokah.

Pembukaan kegiatan O2SN sendiri diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, yang resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik jenjang SD, SMP dan SMA/SMK dari pemenang setiap Korwil O2SN yang diselenggarakan di beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (PO), Juhdiana mengungkapkan, kegiatan O2SN ini merupakan sebuah Olimpiade Olahraga tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sebagai ajang untuk membuktikan kemampuan diri serta mengembangkan karakter siswa dalam bidang olahraga.

” O2SN di gelar setiap tahunnya, begitu juga Invitasi Olahraga Tradisional. O2SN pelaksanaannya hari ini dan di hari ke -3 di gelar Invitasi Olahraga Tradisional di Sumber Barokah,” kata Juhdiana.

“Ada beberapa cabang olahraga yang kita perlombakan. Bulu Tangkis digelar di Resinda, Karate dan Pencak Silat di GOR Panatayuda, serta Renang di Kartika. Dari siswa – siswi yang nanti terjaring 3 besar akan kita perlombakan lagi di tingkat provinsi sampai ke nasional,” jelasnya.

Terakhir, Ia pun memberikan apresiasi atas dukungan dari Bupati Karawang, terhadap Dunia Pendidikan di Kabupaten Karawang dengan berbagai macam kebijakan untuk terus memberikan yang terbaik.

“Semoga setelah event ini kita bisa menghasilkan atlit-atlit berprestasi dari sekolah -sekolah untuk membawa nama harum Kabupaten Karawang di tingkat provinsi sampai ke nasional,” ungkap Juhdiana.

“Terima Kasih kepada Ibu Bupati ,kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan dan perhatian terbaik terhadap dunia pendidikan Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani P

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments