Thursday, July 4, 2024
HomeBeritaPATEN , Ajang Sosialisasi Aktif Layani Kesehatan Masyarakat Gratis RSUD Jatisari

PATEN , Ajang Sosialisasi Aktif Layani Kesehatan Masyarakat Gratis RSUD Jatisari

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, aktif memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dalam acara Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten).

Yang mana kegiatan PATEN ini bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Jatisari, Andi Senjayani, menyampaikan bahwa pihaknya selalu berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Paten.

“Kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Karawang secara bergantian memberikan pelayanan di acara Gebyar Paten ini,” ujarnya saat diwawancarai di Gebyar Paten Pangkalan pada Jumat, 28 Juni 2024.

Andi menjelaskan bahwa RSUD Jatisari dan RSUD Karawang berkomitmen memberikan kontribusi positif berupa layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Karawang.

“Kami bergantian setiap acara, kadang RSUD Karawang, kadang RSUD Jatisari,” jelasnya.

Selain memberikan layanan kesehatan, RSUD Jatisari juga berupaya memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Karawang memiliki dua RSUD, yaitu RSUD Karawang dan RSUD Jatisari.

“Kami ingin masyarakat tahu bahwa Karawang punya dua RSUD, termasuk yang berada di wilayah Timur Karawang,” terang Andi.

RSUD Jatisari sendiri memiliki program unggulan dalam menangani tuberkulosis (TBC).

“RSUD Jatisari kini menjadi pusat rujukan di Kabupaten Karawang untuk menangani penyakit tuberkulosis. Semua kasus TB ini dirujuk ke RSUD Jatisari,” ungkap Andi.

Dengan partisipasi aktif dalam Gebyar Paten, RSUD Jatisari terus berupaya memberikan layanan kesehatan yang terbaik dan mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

Program unggulan dalam penanganan tuberkulosis menunjukkan komitmen RSUD Jatisari dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments