Wednesday, September 18, 2024
HomeBeritaPATEN Layanan Gratis RSUD Karawang, 112 Warga Ikuti Pemeriksaan Gula Darah Sewaktu

PATEN Layanan Gratis RSUD Karawang, 112 Warga Ikuti Pemeriksaan Gula Darah Sewaktu

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | RSUD Kabupaten Karawang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat saat Gebyar Pelayanan AdministrasiTerpadu Kecamatan (PATEN) di lapangan Pinayungan , Kecamatan Telukjambe Timur. Rabu (4/9/2024).

 

Pelayanan kesehatan gratis tersebut, melayani pemeriksaan Tensi Darah, cek Gula Darah, Konsultasi kesehatan dan sosialisasi edukasi mobile JKN.

Warga sangat antusias dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD Karawang diacara Paten tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Humas RSUD Karawang, Abdullah Lutfi menyampaikan,
Warga yang mendapatkan pelayanan sebanyak 112 orang.

” Ada 112 warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan, alhamdullillah warga cukup antusias dan berjalan lancar,” ucap Lutfi.

Lebih lanjut Lutfi menyampaikan, apa bila masyarakat ada kelainan dari hasil pemeriksaan baik tensi darah atau gula darah untuk dianjurkan pemeriksaan lanjutan.

” Dari kami anjurkan untuk pemeriksaan lanjutan ke paskes Puskesmas atau klinik yang biasa diperiksa dengan membawa hasil pemeriksaan dari stand RSUD, Jadi tidak ada pengobatan,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat lebih memperhatikan kesehatan. Bila ada hasil pemeriksaan tidak normal agar diperiksa denga rutin ke Fasilitas – fasilitas Kesehatan yang sudah bekerjasama dengan jaminan kesehatannya.

Luhfi menyebutkan, dari 112 warga yang memeriksakan tensi darahnya atau pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), diatas atau sama dengan 140 mmHG ada sebanyak 53 orang. Diatas 130 mmHg ada sebanyak 29 orang. Dengan usia rata rata 45-48 tahun.

“gejala Darah Tinggi sering merasakan pusing dan sakit dibagian leher ke atas.
Dengan GDS tinggi ada juga yang menyatakan sering kencing di malam hari dan ada yang biasa- biasa saja. Ada juga yang merasakan lemas kurang gairah,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments