Friday, October 18, 2024
HomeBeritaPBB Karawang Akan Daftar Bacaleg Sesuai Nomor Urut Tanggal 13

PBB Karawang Akan Daftar Bacaleg Sesuai Nomor Urut Tanggal 13

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sejak dibuka tanggal 02 Mei 2023 lalu Ratusan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Karawang dari berbagai Partai Politik mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, guna melakukan Medichal Check Up (MCU) mulai dari pemeriksaan jasmani, MMPI ( kejiwaan) dan Narkoba.

 

Pemeriksaan kesehatan di RSUD Karawang merupakan salah satu syarat kelengkapan administrasi untuk bakal calon legislatif (bacaleg ) mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari pantauan onediginews.com, Senin ( 8/5/2023) sejak pukul 09.00 WIB, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari sejumlah partai politik masih terlihat berdatangan untuk melaksanakan tes kesehatan atau MCU yang bertempat di Poli Eksekutif VVIP RSUD Karawang. Salah satunya dari Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang.

Ditemui usai melaksanakan MCU, Ketua DPC PBB Karawang, Nurlaela Saripin, mengatakan bahwa Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) DPRD Kabupaten Karawang dari PBB sudah melaksanakan MCU dan siap mendaftarkan diri ke KPUD Karawang.

“kalau rencana sih kita untuk pendaftaran di KPUD disesuaikan dengan nomor urut partai, kita akan daftar di tanggal 13 Mei 2023 esok, pukul 13.00 WIB,” Kata Nurlaela.

“Semoga membawa berkah buat Partai Bulan Bintang karena memang untuk penjaringan bacaleg ini, kita memang sudah persiapkan dari jauh-jauh hari. Meski memang agak kesulitan didalam menjaring bacaleg perempuan yang memang harus betul-betul ekstra,” ungkapnya.

Nurlaela menjelaskan, mengapa harus ekstra ?, karena memang kader perempuan, bukan hanya sekedar untuk memenuhi kuota perempuan 30% dalam Pemilu Legislatif. Tetapi PBB juga mau ketika kader perempuan ini menjadi Calon Legislatif (Caleg) dan mendapatkan kursi diparlemen mereka mampu menjadi anggota legislatif yang punya peran penting baik terhadap partai maupun di dalam pembangunan Kabupaten Karawang.

“Dan saya tidak muluk-muluk, serta berharap banyak, karena memang minimal kita menginginkan satu fraksi,” ucapnya.

Terakhir, Nurlaela yang saat ini juga duduk menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang Komisi III, berpesan agar para bacaleg tetap semangat membesarkan partai, apapun sistem Pemilu 2024 mendatang yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Raih suara PBB sebanyak-banyaknya adapun jadi atau tidak jadi untuk menjadi anggota legislatif itu urusan belakangan yang penting mereka sudah berjuang di partai ini, insyaallah ..saya juga sudah 3 periode menjadi Ketua Partai Bulan Bintang ini dan saya sudah paham bagaimana menjaring bacaleg yang memang betul-betul ikhlas di partai kami,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani P

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments