Tuesday, October 22, 2024
HomePemerintahanPemdes Sukamaju Salurkan bantuan PPKM Beras 10 Kg, Sebanyak 562 Penerima Manfaat

Pemdes Sukamaju Salurkan bantuan PPKM Beras 10 Kg, Sebanyak 562 Penerima Manfaat

Sumedang, onediginews.com – Pemerintah Desa.Sukamaju , Kecamatan.Rancakalong, Kab.Sumedang Menyalurkan bantuan sembako berupa Beras 10 Kg , bantuan tersebut dari Program bantuan PPKM. Bertempat di Aula Kantor Desa.Sukamaju, Senin (16/08/2021)

Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa.Sukamaju Membagikan bantuan berupa beras 10 Kg, Untuk tahap ke 2 sekitar 562 Penerima manfaat, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.

Lukman Hakim selaku Kepala Desa.Sukamaju saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pembagian beras 10 Kg ini sudah dilaksanakan keduakalinya. Yang mana untuk di tahap pertama pihaknya menerima sekitar 360 penerima manfaat dan sudah di realisasikan, kemudian menurutnya pada hari ini untuk tahap ke dua mengalami peningkatan sekitar 562 Penerima manfaat.

“Ini adalah pembagian bantuan PPKM yang kebetulan sudah di laksanakan 2 tahap, Untuk tahap pertama kita mendapat sekitar 360 dan yang kedua ada peningkatan penambah untuk penerima manfaatya sekitar 562, Sedangkan untuk teknis pembagianya di bagi sesi atau waktu agar tidak memicu kerumunan” tandasnya.

Selain itu Lukman mengatakan masih banyak diantaranya yang tidak mendapatkan adapula yang terus mendapatkan dan itu menjadi dinamika dan menjadi permasalahan bagi pihaknya

Lukman berharap bahwa kedepanya baik itu Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Pusat agar diadakan lagi verifikasi dan validasi terkait data-data calon penerima manfaat (CPM) khususnya yang ada di wilayahnya, agar data Calon Penerima Manfaat itu lebih akurat.

” Masyarakat itu ingin lebih diperhatikan dari segi pemerataan pembagian bantuan sosial khusunya, dan di prioritaskan yang sangat berhak membutuhkan. kalaupun ada pemerataan terkait data baiknya diserahkan kepada kami selaku pemerintah desa yang lebih tau situasi dan kondisinya seperti apa, hal itu supaya lebih tepat siapa saja yang memang layak mendapatkan berbagai bantuan tersebut ” Ucapnya.

Lukman menghimbau kepada masyrakat yang sudah menerima manfaat baiknya agar bisa berbagi kepada warga masyarakat yang lainya yang tidak atau belum mendapatkan bantuan tersebut, terlebih juga bagi warga yang sudah menerima berbagai bantuan agar lebih bijak dalam mempergunakan atau memanfaatkanya. (erpege) *

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments