Wednesday, October 16, 2024
HomeBeritaPenanganan Banjir Pantura Subang, Prioritaskan Bendungan Sadawarna

Penanganan Banjir Pantura Subang, Prioritaskan Bendungan Sadawarna

Pamanukan – Onediginews.com – Gubernur Propinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meninjau langsung lokasi banjir di Kabupaten Subang, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamanukan.

Gubernur Jabar yang di dampingi Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, serta Kajati Jabar melakukan Briefing penanganan Banjir di Subang termasuk Pamanukan, juga langsung meninjau lokasi pengungsian di Masjid Al-Mukhlisin, Pamanukan -Subang, Selasa (9/2/2021).

Dalam kunjungannya, Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan mendapat laporan dari para bupati di Jawa Barat, dan hal tersebut diantaranya wilayah Kabupaten Subang dan Karawang.

“Saya ingin mendukung Bupati untuk menolong warga di Subang dan Pamanukan yang terkena banjir,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur membahas persoalan upaya penanganan banjir, di Kabupaten Subang, hal ini untuk penanganan darurat Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) akan melakukan penanganan pada tanggul Cipunagara.

Sementara untuk kedepannya, proses Bendungan Sadawarna yang sudah berjalan 50% kedepan diharapkan dapat mengurangi banjir tahunan di Pantura.

“Kalau untuk jangka panjang kita juga sudah siapkan rencana untuk Bendungan Cipunagara yang kapasitasnya lebih besar dari bendungan Sadawarna,” jelas Ridwan Kamil. (WN).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments