Wednesday, September 18, 2024
HomeBeritaPerkuat Jalinan Kemitraan, PWI Bekasi Raya Silaturahmi ke Kasat Intelkam Polres Metro...

Perkuat Jalinan Kemitraan, PWI Bekasi Raya Silaturahmi ke Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi

KOTA BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Silaturahmi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya Ade Muksin dan sekretaris Michael LL Lengkong dengan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Slamet Wibisono Yanto, SIK, berlangsung harmonis dan penuh keakraban.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin kemitraan dan memperkuat hubungan kerja sama antara pihak Kepolisian dan PWI Bekasi Raya,” kata AKBP Slamet, Rabu (12/9/2024).

Kehadiran Ketua dan Sekretaris PWI Bekasi Raya di terima langsung oleh Kasat Intelkam AKBP Slamet Wibisono Yanto didampingi oleh Kanit VI Kamneg Sat Intelkam Iptu Rudi Suwarno, SH, dan Kasubnit II Unit VI Kamneg Sat Intelkam Ipda Deny Firmansyah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin (Fakta Hukum Indonesia), dan Sekretaris PWI Bekasi Raya, Michael LL Lengkong (telusurnews.com) atas kunjungan silaturahminya, semoga terjalin hubungan kerjasama yang baik,” papar Kasat Intelkam.

Pertemuan tersebut, kata Kasat Intelkam dapat mempererat kerja sama antara Polrestro Bekasi Kota dengan PWI Bekasi Raya, terutama dalam menyebarkan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi dan berkolaborasi searah peran media dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di Kota Bekasi.

“Jika rekan wartawan punya informasi terkait situasi kamtibmas di Kota Bekasi, kami harap dapat memberitahukannya kepada kami. Kami juga berharap PWI dapat mengawasi anggotanya dalam menaikkan berita agar selalu menjaga prinsip keberimbangan,” ujar AKBP Slamet Wibisono.

Lebih lanjut Ia pun mengingatkan bahwa kerja sama yang baik antara kepolisian dan media dapat membantu menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat melalui pemberitaan yang sesuai fakta dan tidak mengandung unsur provokatif.

Sementara itu, Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kesempatan ruang dan waktunya yang diberikan oleh Kasat Intelkam AKBP Slamet Wibisono Yanto

Menurutnya, pertemuan ini merupakan langkah penting dalam menjalin kemitraan antara PWI Bekasi Raya dan instansi pemerintahan, khususnya di instansi kepolisian.

“Menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik itu penting, agar kami dapat memfilter informasi yang masuk, terutama terkait dengan Polri. Setiap berita harus faktual, akurat dan berimbang, jangan sampai melanggar prinsip-prinsip jurnalistik,” tegas Ade.

Pada kesempatan tersebut Ade juga menyerahkan SK PWI Bekasi Raya kepengurusan periode 2024-2027, serta menyatakan bahwa seluruh wartawan yang bernaung di bawah PWI kedepannya harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban, serius tapi santai menandakan sinergi yang baik antara Polrestro Bekasi Kota dan PWI Bekasi Raya.

“Komunikasi yang intensif, diharapkan pemberitaan di Kota Bekasi akan semakin profesional dan akurat, sesuai dengan prinsip jurnalisme yang mengedepankan fakta dan keberimbangan,” kata Ade.

PWI Bekasi Raya juga berkomitmen untuk membantu menjaga citra baik institusi Polri melalui penyampaian informasi yang berdasarkan sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

Kerja sama yang terjalin antara Polrestro Bekasi Kota dan PWI Bekasi Raya dapat terus ditingkatkan agar tercipta keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah masyarakat, serta memastikan bahwa setiap berita yang disampaikan kepada publik akurat dan berimbang.

“Masyarakat Kota Bekasi dapat lebih percaya pada informasi yang disampaikan oleh media yang profesional, yang juga turut mendukung kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments