Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaPj Bupati Gagas City Branding Kabupaten Bekasi, Libatkan Insan Pers dan Ngopi...

Pj Bupati Gagas City Branding Kabupaten Bekasi, Libatkan Insan Pers dan Ngopi Bareng Komunitas

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Selasa malam, (4/6/2024), Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengundang puluhan insan pers dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Berlangsung di Hotel Java Palace, Kota Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Pj Bupati membuka ruang diskusi dalam rangka membentuk atau menciptakan city branding (ciri khas daerah) Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia beserta seluruh jajaran.

Dalam diskusi santai dan bersahabat tersebut, banyak ide dan gagasan segar dari para awak media yang hadir, yang bisa dikaji untuk menjadi bahan masukan sehingga City Branding yang terbangun menjadi ciri yang unik bagi Kabupaten Bekasi.

“City Branding Kabupaten Bekasi ini memang masih dalam bentuk konsep dan gagasan, dan kita (Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi) menghimpun berbagai saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat, karena City Branding ini menyangkut kepada ciri khas, land mark, kuliner, budaya, seni, sampai ke desain grafis,” jelas Pj Bupati usai acara.

Ia pun meyakini, dengan mengundang insan pers, dirinya akan bisa menampung beragam masukan yang kemudian akan ditampung Diskominfosantik Kabupaten Karawang bersama tim penyusun.

” saya yakin karena awak media banyak menyerap aspirasi dari masyarakat dan terbukti sepanjang diskusi banyak sekali ide-ide dan gagasan segar yang sudah ditampung oleh Diskominfosantik untuk bisa kita akomodir dan kita bahas bersama tim penyusunnya sehingga kemudian menjadi ciri yang unik (City Branding) bagi Kabupaten Bekasi,” ungkap Pj Bupati.

Selanjutnya, ulas Pj Bupati lagi, Ketika drafnya sudah mulai jadi, ia akan kembali mengumpulkan sejumlah elemen masyarakat untuk kembali berdiskusi.

“Ya, ketia nanti draftnya sudah jadi, kita akan berkumpul lagi seperti ini, baik dengan kalangan media, budayawan, masyarakat pekerja, masyarakat petani, dan lainnya. Karena City Branding ini dibangun atas dasar aspirasi masyarakat,” ujar Pj Bupati.

“Saya ingin meninggalkan legacy (warisan) terbaik bagi Kabupaten Bekasi, Kalaupun harus berakhir saat ini. Tapi kalau misalnya masih bisa dilanjutkan, tentunya akan kita terus kembangkan,” tutupnya.

Selanjutnya, selain insan pers, Pj Bupati Bekasi Dhani Ramdan juga mengundang sejumlah influencer dan pegiat sosial media hingga komika nasional asal Kabupaten Bekasi untuk sama-sama berdiskusi menggagas City Branding Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Ngopi Bareng Komunitas ini digelar di Hiiyra Coffe Botanical Garden Jababeka Cikarang, pada Kamis malam (6/6/2024) kemarin.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments