Friday, September 13, 2024
HomeBeritaPj Bupati Sumedang Yudia Ramli, Ajak Warga Berdonasi Untuk Gerakan Solidaritas Kemanusiaan...

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, Ajak Warga Berdonasi Untuk Gerakan Solidaritas Kemanusiaan PMI

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli, Sekda Tuti Ruswati dan seluruh Kepala SKPD mengawali pemberikan donasi pada acara peluncuran Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Jumat (23/8/2024).

Yudia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Solidaritas Kemanusiaan PMI Tahun 2024 dengan menyisihkan sedikit pendapatan atau hartanya untuk kemanusiaan.

“Tidak besar dana yang diminta dalam gerakan ini, hanya dengan uang sepuluh ribu rupiah setiap bulan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan ini. Saya yakin PMI Sumedang bisa menjalankan amanah dari masyarakat Kabupaten Sumedang dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Yudia juga memberikan apresiasi kepada ketua dan jajaran PMI Sumedang serta berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya solidaritas dan kemanusiaan.

“Mari jadikan Sumedang ini sebagai contoh masyarakat yang peduli dan siap membantu sesama. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Tuti Ruswati yang juga Ketua Panitia Gerakan Solidaritas Kemanusiaan menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana atau kesulitan sosial, serta membangun kesadaran dan kepedulian terhadap isu-isu kemanusiaan.

“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya solidaritas dan kepedulian terhadap aesama. Serta memberikan bantuan langsung kepada korban bencana atau kelompok yang membutuhkan,” katanya.

 

Reporter : Rizky Prasetyo

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments