Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaPolres Sumedang Bakal Bangun Jembatan Rusak Penghubung Antara Desa Akibat Banjir.

Polres Sumedang Bakal Bangun Jembatan Rusak Penghubung Antara Desa Akibat Banjir.

Sumedang, Onediginews.com- Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, berencana akan membangun  jembatan gantung sepanjang 90 meter yang rusak akibat banjir kemarin.

“Kami telah berkordinasi dengan Ketua Vertical Rescue Indonesia saudara Tedi Ixdiana mengenai pembangunan jembatan Gantung di Dusun Legok Picung yang menghubungkan Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan dengan Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, mudah- mudahan cepat terealisasi,” ucapnya.

Sambungnya, saat ini jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut tidak dapat digunakan lagi akibat rusak terkena banjir sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk akses jalan masyarakat.

“Akibat jembatan rusak, saat ini masyarakat kedua desa harus menempuh jarak 2 sampai 3 kilo meter untuk sampai ke desa yang dituju karena harus memutar arah memakai jalan yang lain” jelasnya

Ditambahkannya, Desa Cimarias adalah wilayah yang masih sering menggunakan akses jembatan yaitu Warga Dusun Sukatani RW VI yang terdiri dari 4 RT dengan jumlah warga sekitar 140 Kepala Keluarga. (den)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments