Friday, October 18, 2024
HomeBeritaPonpes Syihabul Islam Karawang Diresmikan

Ponpes Syihabul Islam Karawang Diresmikan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Syihabul Islam di Dusun Jatimulya I, Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Acara sekaligus di isi tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah Al Habib Rifky Alaydrus dan Qori terbaik tingkat internasional yakni K.H. Muammar Z.A, Kamis (08/03/2023).

Pada acara peresmian Ponpes Syihabul Islam Karawang dan tabligh akbar tersebut di hadiri langsung oleh Kabag Kesra Pemkab Karawang yang mewakili Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Sekretaris PCNU Kabupaten Karawang, Deden Permana, juga hadir dan sangat mendukung penuh atas lahirnya pondok pesantren Syihabul Islam ini.

“Kami berharap semoga pondok pesantren syihabul islam yang didirikan oleh bang ayyubi ini bisa melahirkan santri-santri yang memahami ilmu agama, ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari PC NU, karena bang ayyubi sendiri mempunyai latar belakang sebagai keluarga NU,” kata Deden.

Pondok pesantren ini sendiri sudah tercatat legal dan memiliki izin.

Sementara itu, Shalahudin Al Ayyubi atau yang biasa akrab di sapa bang Ayyubi selaku pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Syihabul Islam Karawang sangat bersyukur karena cita-cita nya mendirikan ponpes telah tercapai.

“Alhamdulilah, Pondok Pesantren Syihabul Islam Karawang kini sudah secara resmi di buka untuk umum, terbuka bagi siapa saja yang berniat ingin mendaftarkan dan menitipkan putra putrinya untuk belajar dan menimba ilmu agama, insya allah kami akan menerimanya dengan senang hati, terutama bagi anak yatim piatu dan bagi yang tidak mampu itu akan kami beri gratis,”ucap Shalahudin Al Ayyubi.

Selain untuk menimba ilmu ponpes sendiri juga untuk membangun generasi muda yang sholeh, cerdas, terampil dan mandiri.
Karena Pondok pesantren merupakan salah satu garda terdepan untuk mewujudkan islam yang rahmatan lil alamin dan islam yang wassiyah.

“Saya Berharap Pondok pesantren Syihabul Islam di harapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dan lebih luas lagi untuk kemajuan bangsa,” lanjutnya.

Dia berharap kedepan nya Pondok Pesantren Syihbul Islam ini peran dan kontribusi dan bisa di perluas secara umum dan lebih berkembang menjadi pusat inovasi yang ada di Kabupaten Karawang, sehingga manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat luas baik dalam bidang keilmuan agama dan pusat dakwah.

“Kami berharap kepada seluruh pengurus Pondok Pesantrean Syihabul Islam agar bisa terus mengajarkan ilmu agama islam,” tutupnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments