Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaProgram Dana Talang BJB Karawang Untuk Peserta Magang Ke Luar Negeri

Program Dana Talang BJB Karawang Untuk Peserta Magang Ke Luar Negeri

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Karawang mempunyai program fasilitas dana talang bagi peserta magang ke Luar Negeri.

Program fasilitas dana talang tersebut diberikan bagi warga masyarakat Kabupaten Karawang yang ingin mengikuti proses magang ke luar negeri.

Dalam kegiatan rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, dengan Bank BJB Cabang Karawang serta perwakilan anggota dari lembaga pelatihan kerja (LPK) se- Kabupaten Karawang, di Gedung Plaza Pemkab Karawang. Jumat (6/1/ 2022). BJB Cabang Karawang mengungkapkan pihaknya, siap memberikan ‘dana talang’ bagi calon peserta magang melalui LPK.

“Syarat mengikuti program tersebut adalah calon peserta magang harus ikut LPK yang sudah memiliki Sending Organization (SO) atau izin dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengirim tenaga kerja ke luar negeri,” kata Kepala BJB Cabang Karawang, Maman Rukmana dalam kesempatan rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh tersebut. Memastikan bahwa Bank BJB siap memberikan ‘dana talang’ bagi calon peserta magang melalui LPK.

” Kami semua tahu, jika mayoritas peserta magang memiliki kendala dengan biaya baik administrasi hingga ongkos menuju luar negeri yang tentu tidak murah. Oleh karena itu, kami pemerintah bersama Bank BJB memberikan solusi untuk mempermudah masyarakat yang ingin magang di luar negeri. Karena memang kendala utama program magang di luar negeri itu adalah biaya,” kata Wakil Bupati, ditempat yang sama.

“Di Karawang ada ratusan LPK. Jadi sekalian kita sosialisasikan program ini. Harapannya untuk mempermudah dan membantu calon peserta magang untuk biaya perjalanan ke luar negeri,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati berpesan kepada LPK yang ada di Karawang dan berjumlah total 106 yang terdaftar dan aktif untuk memprioritaskan warga Karawang, hal itu untuk mengurangi angka pengangguran. (Nina/diskominfo)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments