Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaProgram Mobil Pengantin Bupati Karawang , di Momen Pilkada dan Regulasi?, Ini...

Program Mobil Pengantin Bupati Karawang , di Momen Pilkada dan Regulasi?, Ini Jawaban Momo Alief

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Terhitung sejak menjabat sebagai wakil bupati Karawang hingga hari ini duduk sebagai Bupati Karawang menggantikan Cellica Nurrachadianna yang mundur untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif bulan Februari 2024 lalu.

Aep Syaepuloh telah membantu kurang lebih 1920 calon mempelai pengantin pria asli Warga Kabupaten Karawang melalui mobil dinasnya. Dengan mengantarkan sang mempelai pria menggunakan mobil dinas yang telah dihiasi dengan dekorasi ketempat prosesi pernikahan akan dilangsungkan (mempelai wanita).

Selain memfasilitasi kendaraan, Bupati Aep juga memberikan sejumlah bonus untuk pasangan pengantin yang bersedia menikah di Mall Pelayanan Publik, diantaranya, menanggung biaya pernikahan, lalu diantar ke tempat resepsi (jika resepsi), menginap gratis di Hotel Resinda dan Candle Light Dinner (Makan Malam Gratis).

Hal tersebut disampaikan, Ketua Team Mobil Pengantin Bupati Karawang, Momo Alief kepada awak media dalam giat Ngopi Bareng Media, di Mall Technomart, Galuh Mas, Minggu (14/7/2024).

Disinggung terkait aturan penggunaan mobil dinas bupati tersebut, Momo Alief menjawab jika mobil dinas diberikan kepada bupati sebagai bentuk fasilitas negara untuk melayani masyarakat. Dan perihal regulasi (aturan), ia mengembalikan kembali kepada kebijakan Bupati Aep Syaepuloh.

“Bapak Bupati menggunakan mobil dinas untuk bekerja melayani masyarakat, jadi ya sudah, masyarakatnya saja yang pakai, jadi mobil bupati ini benar-benar untuk melayani masyarakat,” jelas Momo Alief.

“Dan kita sebagai tim pelaksana, apa yang memang beliau arahkan kita laksanakan. Terkait regulasi dan lain-lain, kita sesuai arahan saja,” ucapnya lagi.

Lalu apakah program Mobil Pengantin Bupati Karawang ini, akan terhenti sementara selama gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang berjalan (Masa Kampanye sampai Pemilihan di bulan November 2024 )?, Momo Alief menerangkan progam Mobil Dinas Pengantin tetap akan berlanjut. Dan tidak terpengaruh apapun.

“Bupati berpesan kepada kami, untuk tidak urus, urusan lain, fokus saja melayani masyarakat,” tandas Momo.

Untuk armada sendiri, lanjut Momo Alief, pihaknya menyediakan 3-6 unit mobil. Tergantung pemohon.

“Sistemnya, kita pilih, yang memang lebih awal menghubungi pihak kami, baik melalui Whatsapp, Direct Message Instagram, Facebook maupun Tiktok, kami tidak menggunakan daftar tunggu, yang kami pilih secara random. Dan selama bulan Juli ini, sudah hampir 75 mempelai pengantin siap kami antarkan,” ulasnya.

“Selain itu, team kami juga, yang terlibat dalam program ini selalu siap membantu dan memastikan acara pernikahan berjalan lancar. Jumlah team disesuaikan dengan berapa banyak mempelai yang diantar. Kami berharap program ini tidak ada lagi pasangan yang merasa terbebani oleh biaya transportasi pada hari bahagia mereka. Pak Bupati berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini sebagai bagian dari upaya mendukung kesejahteraan dan kebahagiaan warga Karawang,” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut, pendaftaran mobil pengantin Bupati Karawang dapat menghubungi nomor WhatsApp 0813 8230 8580.

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments