Tuesday, October 22, 2024
HomeKomunitasProkes Ketat, Masjid Baiturrahman Adiarsa Karawang Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-76 

Prokes Ketat, Masjid Baiturrahman Adiarsa Karawang Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-76 

Karawang, Onediginews.com – Sebagai bentuk wujud cinta Tanah Air dan indahnya Bhinneka Tunggal Ika, Masjid Baiturrahman, Perumnas Adiarsa, Karawang, Jawa Barat, menggelar upacara 17 Agustus 2021 di halaman Masjid Baiturrahman, pukul 07.30 WIB.

Ketua Yayasan Baiturrahman Adiarsa Karawang, H. Yayan Mulyana menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT RI Ke- 76, 17 Agustus 2021.

Ketua Yayasan Baiturrahman Adiarsa Karawang, H. Yayan Mulyana mengatakan upacara 17 Agustus 2021 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan Standar Opersional Prosedur (SOP) Masjid Baiturrahman.

“Setiap kegiatan di Masjid Baiturrahman baik itu peribadahan maupun kegiatan lomba – lomba , seperti Gowes, lomba 17 Agustusan dan Upacara Bender kita tetap laksanakan dengan penerapan SOP dan Protokol Kesehatan (Porkes) yang ketat, dengan alat prokes yang canggih,” kata H. Yayan yang juga menjadi Pembina Upacara HUT RI Ke-76, kepada Onediginews.com di Masjid Baiturrahman, Selasa (17/8/2021).

“Yayasan juga menyediakan tempat cuci tangan, penyemprot disenfektan, alat cek suhu, masker, dan hand sanitizer. Masjid kita juga ada petugas khusus Satuan Tugas (Satgas) COVID-19,” jelasnya lagi.

Selain itu diungkapkan H. Yayan, untuk menjaga kesehatan jamaah Masjid Baiturrahman, pihaknya juga rutin memberikan makanan sehat seperti susu jahe dan lainnya.

” Yayasan juga selalu menyediakan nutrisi, menggelar kegiatan olahraga sehingga kita meski memiliki banyak kegiatan tapi kita sehat semua,” kata H. Yayan.

Lebih lanjut ia memaparkan, Kegiatan upacara ini awalnya diinisiasi oleh Yayasan Baiturahman dan juga permintaan masyarakat Perumnas Adiarsa sendiri. Dan, Peringatan HUT RI Ke-76 , 17 Agustus 2021 ini dijadikan Yayasan Baiturrahman sebagai momentum yang tepat menanamkan rasa cinta tanah air dan menghormati jasa para pahlawan dihati masyarakat Perumnas Adiarsa.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat memacu semangat untuk menanamkan semangat kebangsaan meski di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Dan merupakan salah satu implementasi mencintai Indonesia dan jasa para pahlawan kita. Keduanya harus saling beriringan,” ucapnya berpesan.

Ditempat yang sama, H. Ibrahim anggota Yayasan Baiturrahman yang turut mendampingi H. Yayan menerangkan sekilas tentang alat protokol kesehatan (prokes) canggih berupa alat penyemprot Infrared yang menghasilkan Ultra Violet (UV) dari larutan HO CL.

” Alhamdulillah jaamaah kita aman dari penularan Covid -19. Nano Spray Gun ini adalah alat yang aman ketika disemprotkan kepada para jamaah,” pungkasnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments