Friday, September 13, 2024
HomeBeritaRatusan Mahasiswa Unsika Berbagai Jurusan Ikuti Pelatihan Digital Dasar Batch 8 Selama...

Ratusan Mahasiswa Unsika Berbagai Jurusan Ikuti Pelatihan Digital Dasar Batch 8 Selama Dua Hari

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 12 Tahun 2021 dan DIPA Puslitbang SDPPPI untuk Tahun Anggaran 2024. Digital Entrepreneurship Academy menggelar Pelatihan Digital Dasar Batch 8.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Lantai 4 Gedung H. Opon Sopandji, Unsika Karawang, JI. HS. Ronggowaluyo, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dari berbagai program studi. Pelatihan digital dilaksanakan maraton, dimulai Selasa sampai Rabu, 20 sampai 21 Agustus 2024.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setiap harinya dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, atau setara dengan 13 jam pelajaran.

Wakil Rektor Il Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Amirudin, M.Pd.I, menyebutkan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari terwujudnya program kolaborasi antara Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPPI) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kominfo, dengan Unsika, yang sudah dirintis sejak beberapa bulan lalu.

Dr. H. Amirudin, M.Pd,| menyebutkan bahwa kemitraan yang dibangun Kominfo menjadi sangat penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sekaligus untuk menanamkan semangat kewirausahaan (enterpreneurship).

‘Para mahasiswa nantinya diharapkan punya daya saing, tidak cangggung menghadapi tugas dalam pekerjaan. Karena mereka punya keterampilan yang sudah kita bekali. Tapi idealnya para mahasiswa dan alumni kita itu nantinya harus mampu dan siap menciptakan lapangan usaha baru secara mandiri, ujarnya, ketika ditemui pada hari kedua kegiatan pelatihan, Rabu (21/08/2024. Menurutnya, sebetulnya ada 149 total mahasiswa pendaftar pelatihan. “Tapi alhamdulillah yang hadir lebih dari 100 orang,” tandasnya.

Di hari pertama pembukaan, Ketua Tim Digital Entrepreneurship Academy, Vidyantina H. Anandhita, S.T., M.T., menyampaikan Pelatihan dibagi dua sesi, hari pertama materi mencakup Digital Benchmarking, Memaksimalkan Pemasaran Digital, dan Optimasi SEO lewat konten. Hari kedua, meliputi materi Beriklan di Meta dan TikTok, Mengenal Analytics, serta Mengukur Efektivitas Kampanye lklan. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments