Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaRebutan Penempatan Jabatan Kepala Sekolah?, Kadisdik Sentil PGRI, Jangan Gitu Lach!!

Rebutan Penempatan Jabatan Kepala Sekolah?, Kadisdik Sentil PGRI, Jangan Gitu Lach!!

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan sentil Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang.

Dikatakan Cecep sebaiknya, PGRI bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

“Sebaiknya sesuai dengan Tupoksi PGRI. Karena PGRI itu seperti koperasi dibangun oleh guru-guru. Jadi tidak bisa (Ketua PGRI Tirtamulya menyegel kantor Korwilcambidik) , tentunya harus ada rapat PGRI terlebih dahulu,” ungkap Cecep menyesalkan.

“Ya, intinya seharusnya dilakukan secara persuasif, karena saya juga dulu pernah menjadi ketua PGRI, ya, jangan seperti (gitu) itulah ,” tandasnya, kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Lebih lanjut Cecep menuturkan, tidak lama lagi terkait masalah ini akan segera ada penyelesaian.

“Korwil dan PGRI sudah saya kumpulkan tadi, Insya Allah…pasti ada penyelesaian,” ucapnya.

Ditanya terkait permasalahan yang terjadi dikarenakan adanya rebutan penempatan (titip -titipan) jabatan Plt Kepala Sekolah SDN Parakan I antara keduanya (Korwilcambidik dan PGRI), Cecep pun menjelaskan bahwa penempatan Kepala Sekolah memang harus berdasarkan ajuan Korwilcambidik bukan PGRI.

“Kalau menempatkan Plt Kepala Sekolah itu harus melalui ajuan dari Korwilcambidik,” kata Cecep seraya menjelaskan bahwa mekanisme penujukan Plt Kepala Sekolah itu harus berdasarkan ajuan dari Korwicambidik kepada Dinas.

“Nanti tetap tergantung kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dinas, siapa yang akan menjadi Plt,” ulas Cecep.

“Korwil memang yang harus mengajukan. Dan yang memberi keputusan akhir tetap adalah dinas (bukan PGRI). Harus melalui Korwil dulu, pengajuannya (bukan PGRI),” pungkasnya seraya membenarkan jika kondisi kantor Korwilcambidik Tirtamulya sampai saat ini masih dalam penyegelan.

Terpantau , hingga hari ini kantor Korwilcambidik masih dalam penyegelan.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments