Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaRelawan Sedulur Heri - Sholihin Dideklarasikan, 17 RW Harapan Jaya Tandatangani Kontrak Politik

Relawan Sedulur Heri – Sholihin Dideklarasikan, 17 RW Harapan Jaya Tandatangani Kontrak Politik

KOTA BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 1 Heri – Sholihin terus bergeliat. Kali ini dukungan datang dari Relawan Sedulur Heri – Sholihin (SHS) Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Deklarasi digelar pada Sabtu (05/10/2024).

Dalam sambutannya, Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara memaparkan 17 program kerja Heri – Sholihin.

Dari 17 program itu Heri lebih memfokuskan pada persoalan pembangunan wilayah di antaranya pembangunan berbasis Rukun Warga (RW) dengan pengalokasian anggaran sebesar Rp. 500 juta untuk pembangunan setiap RW.

Dipaparkannya, anggaran Rp. 500 juta itu tidak berbentuk uang, melainkan fisik bangunan di setiap RW. Sehingga dengan demikian seluruh RW di Kota Bekasi dapat menjadi lebih baik.

Karena katanya, saat ini masih banyak RW yang tidak tersentuh pembangunan dengan baik, karena tidak adanya bantuan dari pemerintah. Padahal RW memiliki hak yang sama dalam soal perolehan pembangunan.

“Ini harus mendapatkan hak yang sama. Karena pembangunan itu menjadi hak masyarakat. Sebab, masyarakat membayar pajak. Sehingga harus berlaku adil,” katanya.

Ditambahkan Heri, dalam memimpin Kota Bekasi, jika dirinya nanti terpilih akan menerapkan tata kelola pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Sehingga Kota Bekasi akan menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, Heri memaparkan nantinya setiap RW akan diberikan insentif sebesar Rp. 25 juta per tahun, RT sebesar Rp. 20 juta pertahun dan Posyandu Rp. 17 juta per tahun, sehingga dapat membantu pelaksanaan kegiatan RW, RT dan Posyandu.

Selain itu, dalam sesion tanya jawab Heri menjelaskan nantinya ketika dirinya memimpin akan membangun pusat-pusat kuliner, sehingga keberadaannya lebih tertata dengan baik. Sehingga tidak ada lagi pusat kuliner yang mengganggu lalu lintas dan pejalan kaki.

“Kami akan apresiasi Pegiat UMKM untuk lebih baik dengan mbuat kelompok UMKM,” katanya.

Selain itu tambahnya, keberadaan UMKM juga akan diberikan permodalan yang dialokasikan dari APBD. Karena diakuinya saat ini masih banyak UMKM yang kesulitan permodalan.

Usai memaparkan program kerjanya, Heri Koswara bersama RW yang tergabung dalam Relawan SHS menandatangani kontrak politik yang diikuti sebanyak 17 RW di Harapan Jaya.

Sementara itu, Ketua Relawan Sedulur Heri – Sholihin (SHS) didampingi Sekretarisnya, Alfiyan usai deklarasi, mengungkapkan, dibentuk relawan ini sebagai wadah bagi Pengurus RW dan RT di Harapan Jaya.

Nantinya katanya, Relawan SHS akan bersama-sama dengan RW yang tergabung dalam SHS memperjuangkan kemenangan Paslon Walikota Bekasi, Heri – Sholihin dengan komitmen bersama.

“Kami membangun komitmen bersama dalam upaya memenangkan Paslon Walikota Bekasi Heri – Sholihin. Komitmen bersama ini kami tuangkan dalam kontrak politik yang baru saja ditandatangani,” kata Senan.

Sementara Sekretaris Relawan SHS, Alfiyan mengungkapkan, setelah penandatanganan kontrak politik ini, masing-masing RW membentuk tim di wilayahnya masing-masing dengan membentuk simpul-simpul tim pemenangan di setiap RT masing-masing RW.

“Ini penting, guna memaksimalkan perolehan suara, sehingga tujuan pemenangan Paslon Walikota Bekasi Heri – Sholihin dapat tercapai sesuai harapan,” kata Alfiyan. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments