Wednesday, October 16, 2024
HomeBeritaRidwan Kamil Pantau Banjir Di Pamanukan Subang

Ridwan Kamil Pantau Banjir Di Pamanukan Subang

Pamanukan, Onediginews.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau langsung lokasi banjir dii wilayah kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Di dampingi Kapolda Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, serta Kajati Jawa Barat melakukan Briefing penanganan Banjir di wilayah Kabupaten Subang termasuk Pamanukan hingga turun langsung meninjau lokasi pengungsian di Masjid Al-Mukhlisin, Pamanukan Subang, Selasa, (9/2).

Dalam kunjungan nya, Ridwan Kamil menyampaikan kalau kedatanganya karena laporan dari para Bupati dan Walikota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat,  diantaranya wilayah Kabupaten Subang dan Karawang.

“Saya ingin mendukung Bupati untuk menolong warga di Subang dan Pamanukan yang terkena banjir,” ujar pria yang disapa RK.

Selanjutnya Gubernur Jabar, membahas persoalan upaya penanganan banjir, di Kabupaten Subang, hal ini untuk penanganan darurat BBWS akan melakukan penanganan pada tanggul Cipunagara, sementara untuk kedepannya, proses Bendungan Sadawarna yang sudah berjalan 50% kedepan diharapkan dapat mengurangi banjir tahunan di Pantura.

“Kalau untuk jangka panjang kita juga sudah siapkan rencana untuk Bendungan Cipunagara yang kapasitasnya lebih besar dari bendungan Sadawarna,” jelas Ridwan Kamil. (WN).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments