Saturday, July 6, 2024
HomeBeritaRSUD Jatisari Buka Layanan THT

RSUD Jatisari Buka Layanan THT

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari Karawang membuka layanan pemeriksaan gangguan pada telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

dr. Amanda Carissa Wardhani, Sp.THT, mengatakan peralatan untuk mendukung layanan pengobatan THT sudah disiapkan.

Poli THT RSUD Jatisari sudah dilengkapi dengan alat canggih untuk pemeriksaan pasien, sehingga dapat langsung terlihat kondisi yang dialami.

“Cuaca panas serta polusi sangat mempengaruhi kesehatan masyarakat, terutama pada bagian THT,” ujar dr. Amanda kepada wartawan.

Hal ini lanjutnya, menjadi faktor utama peningkatan jumlah pasien. Ia pun mengimbau masyarakat agar segera melakukan pemeriksaan jika mengalami sakit telinga, hidung, tenggorokan, kepala, dan leher, agar tidak berakibat pada bagian tubuh lainnya.

Selain faktor cuaca dan polusi, dr. Amanda juga menyebutkan bahwa makanan dan minuman bisa menjadi penyebab.

“Saat cuaca panas, masyarakat cenderung mengonsumsi minuman segar dan dingin, yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan kesulitan menelan,” jelasnya.

Poli THT RSUD Jatisari buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Pasien bisa langsung datang ke bagian pendaftaran, baik pasien umum maupun BPJS,” katanya.

Untuk kesehatan yang lebih optimal, dr. Amanda menyarankan agar masyarakat rutin melakukan pemeriksaan THT setiap 3 hingga 6 bulan sekali, terutama bagi anak-anak, remaja, dan dewasa yang sering mengalami gangguan THT. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments