Wednesday, October 16, 2024
HomeBeritaRumah Mak Yanem Roboh Karena Hujan dan Angin Kencang

Rumah Mak Yanem Roboh Karena Hujan dan Angin Kencang

Pebayuran, Onediginews.com – Intensitas hujan yang tinggi  disertai angin kencang kerap terjadi disepanjang awal Tahun 2021, hujan deras  yang disertai dengan angin kencang  kembali robohkan rumah warga, yang berlokasi di RT.02, RW.03, Desa Karanghaur, kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Yanem (55), pemilik rumah yang roboh mengatakan, hujan dan angin kencang yang terjadi sejak malam (8/2)  sekitar pukul 20.00 WIB menjadikan rumahnya roboh. Walaupun dirinya bersama keluarga sedang tidak berada dirumah, namun dirinya begitu kaget dan sedih ketika melihat tempat tinggalnya rumahnya sudah rata dengan tanah.

“bangunan rumah ema terlempar ke kali akibat dorongan angin yang begitu kencang, emak cuma berharap agar pemerintah, serta para donatur peduli dengan keadaan kami sekarang,” harapannya.

Kepala Desa Karanghaur, Juhendi Sulaeman, yang mendapat laporan dari pegawainya langsung mendatangi lokasi kejadian tersebut . bahkan saat dihubungi lewat telpon selular , dirinya membenarkan memang ada beberapa warga saya yang tinggal disekitaran tanggul, dipinggiran kali kalau ada hujan dan angin kencang rentan sekali terkena musibah.

” ada empat rumah yang rusak parah dan satu yang roboh, dengan rasa miris melihat kejadian itu maka saya akan berupaya untuk menormalkan kembali, InsyaAllah saya tentunya bekerja sama dengan unsur Muspika Kecamatan Pebayuran, Dinas terkait, dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi,”ucapnya. (gil)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments